get app
inews
Aa Read Next : Hari Jadi Kota Toboali Resmi Ditetapkan, Jadi Kota Tertua di Bangka Belitung

IJBNet Bawa Pengusaha Jepang ke Babel

Jum'at, 25 Juni 2021 | 13:55 WIB
header img
Sejumlah potensi sumber daya Babel.

PANGKALPINANG, lintasbabel.id - Wakil Bendahara IJBNet, Makmur Solahudin mengungkapkan rencana expo pada bulan April 2022 nanti, pihaknya akan membentuk MoU atas potensi apa saja yang ada di Bangka Belitung dan bisa diorbitkan melalui expo, sehingga bisa dikerjasamakan dengan pihak Jepang.

"Sesuai arahan gubernur, kita akan membawa pengusaha-pengusaha Jepang ke Babel untuk melihat potensi apa yang bisa dikerjasamakan, baik itu sumber daya alam, sumber daya manusia, maupun teknologi. Sebelumnya, saya berharap sebelum diadakannya expo, kita sudah ada kerjasama misalnya sister university, sister province mengingat potensi yang besar yang ditawarkan Babel," ungkapnya.

Lebih lanjut, dirinya mengatakan tujuan dari kegiatan expo ini adalah untuk menjalin kerjasama ekonomi antara pengusaha Jepang dengan pelaku ekonomi Babel, melakukan pelatihan dan pembinaan pelaku usaha Babel untuk memasuki pasar Jepang, serta untuk meningkatkan investasi Jepang di Babel dan ekspor produk Babel ke Jepang.

"Kami berharap Jepang banyak berpartisipasi untuk Babel, agar Babel bisa lebih maju," harapnya.

Di saat yang sama, Kepala Biro Ekonomi dan Pembangunan Babel, Ahmad Yani selaku koordinator berharap dengan adanya Expo IJB ini dapat memberikan dampak ekonomi kepada masyarakat Babel dan dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi ke depan.

"Kita juga berharap setelah expo, ada hubungan timbal balik baik perdagangan, industri, pengetahuan, pendidikan, pariwisata dan peluang kerja, serta adanya transfer pengetahuan, tranfer teknologi baik kepada Pemprov. Babel maupun masyarakat Bangka Belitung," pungkasnya.

 

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut