get app
inews
Aa Read Next : Dr Hinca Gelar Bedah Buku Save Babel di Bangka Tengah, Berisi 8 Rekomendasi untuk Prabowo-Gibran

Ratusan Personel Gabungan Siap Amankan Nataru di Bangka Tengah

Kamis, 22 Desember 2022 | 11:18 WIB
header img
Kapolres Bangka Tengah bersama Forkopimda melakukan pengecekan pasukan Pengamanan Nataru di halaman kantor Bupati Bangka Tengah. Foto : Lintasbabel.iNews.id/ Haryanto.

BANGKA TENGAH, Lintasbabel.iNews.id - Ratusan personel gabungan dari TNI, Polri, Sat Pol PP, Dinas Perhubungan, BPBD, hingga petugas medis diterjunkan guna mengamankan perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru). Kesiapan dipastikan setelah apel gelar pasukan operasi Lilin Menumbing 2022, di halaman Kantor Bupati Bangka Tengah, Kamis (22/12/2022).

"Dalam operasi Lilin Menumbing 2022 untuk mengamankan perayaan Natal dan Tahun Baru 2023 ini, kita melibatkan 250 orang personel gabungan. Kami juga menyiapkan lima pos pengamanan yang tersebar di sejumlah titik," ujar Kapolres Bangka Tengah, AKBP. Moch Risya Mustario. 

Dia menuturkan, untuk Kecamatan Koba ada dua titik, satu di Kecamatan Namang, satu pos ada di Kecamatan Lubuk Besar, dan satu pos lagi ada di Kecamatan Sungaiselan," katanya. 

Lebih lanjut dikatakan kapolres mengatakan, pada pelaksanaan ibadah natal pihaknya bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Bangka Tengah akan meninjau langsung tempat-tempat ibadah umat Nasrani guna memastikan keamanan beribadah dalam perayaan Natal.

"Sudah tentu nantinya kita akan berkeliling meninjau sejumlah gereja yangnada di Kecamatan Koba dan kencamatan lainya yang ada di Kabupaten Bangka Tengah," ucapnya. 

 

Sementara itu Perwira Penghubung (Pabung) Bangka Tengah Kodim 0413 Bangka wilayah Kabupaten Bangka Tengah, Mayor. Arm. Answari Jadi mengungkapkan, dalam membantu pengamanan operasi Lilin Menumbing 2022, pihaknya menyiagakan personel di tiga Komando Rayon Militer (Koramil) yang ada di Kabupaten Bangka Tengah. 

"Dalam rangka mengamankan Natal dan Tahun baru ini, kami menyiagakan tiga Koramil yang beranggotakan sebanyak 35 orang di setiap Koramil. Tiga Koramil tersebut yakni Koramil Sungai Selan, Koramil Pangkalan Baru, dan Koramil Koba. Semoga perayaan Natal dan Tahun baru semunya aman," ujar Mayor Arm. Answari Jadi. 

Selain itu Sekertaris Daerah Kabupaten Bangka Tengah, Sugianto mengaku optimis perayaan Natal dan Tahun Baru 2023 dapat berjalan lancar setelah melihat kesiapan para personel gabungan yang di dukung dengan armada yang menunjang. 

"Daeri apel gelar pasukan gabungan ini, kita melihat sangat luar biasa dan kami yakin untuk pengamanan Natal dan Tahun Baru ini bisa berjalan dengan baik. Kita juga melihat personelnya dari berbagai unsur yang lengkap," tuturnya.

 

Editor : Haryanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut