get app
inews
Aa Text
Read Next : Viral! Video Satpam PT GSBL Tangkap Penambang Timah, Emak-Emak Histeris

Profil Pemilik Tupperware, Wadah Makanan Favorit Emak-Emak

Selasa, 20 Desember 2022 | 18:35 WIB
header img
Pemilik Tupperware, produk wadah makanan yang paling banyak diburu emak-emak di Indonesia. Foto: MNC Media.

JAKARTA, Lintasbabel.iNews.id - Profil pemilik Tupperware sangat menarik untuk dibahas. para emak-emak tentu sangat familiar dengan brand wadah makanan Tupperware. Namun, sangat sedikit yang mengetahui siapa pemiliknya.

Padahal, Tupperware sudah 25 tahun memanjakan emak-emak di Tanah Air, dengan berbagai varian produk terbaiknya.

 

Nah, daripada Anda penasaran siapa pemilik sebenarnya dari Tupperware. Berikut ini ulasan singkatnya seperti yang telah kami rangkum dari berbagai sumber.

 

Sejarah Tupperware

Tupperware merupakan perusahaan multinasional. Merek produk tempat makanan ini diprakarsai oleh Earl Silas Tupper, pebisnis kelahiran Amerika Selatan tahun 1907. Tidak heran, nama Tupperware diambil dari sebagian nama Earl Silas Tupper.

Pada usia 21 tahun, Earl Silas Tupper bergabung dengan perusahaan berbasis inovasi dan melalui berbagai riset berhasil menemukan bahan plastik yang fleksibel, kuat, tidak berminyak, bening, aman, ringan dan tidak berbau.

Pada tahun 1938, Tupper mendirikan usaha plastik miliknya sendiri. Earl Silas Tupper Company dan mematenkan produknya dengan nama Poly-T. Lalu pada tahun 1946, Nama produknya diubah menjadi Tupperware dengan memiliki 2 jenis wadah, yaitu Wonderlier Bowl dan Bell Tumbler.

Bahan yang digunakan Tupperware memiliki kualitas terbaik, aman bagi kesehatan, serta ramah lingkungan. Tupperware bahkan telah memenuhi ketentuan FDA, EFSA, dan FS.

 

Misi Utama Tupperware 

Tupperware menjadi benda kesayangan para Bunda. Hal ini merupakan strategi dari Tupperware untuk mengaplikasikan misinya untuk wanita Indonesia khususnya.

1. Enlighten (Mencerahkan)

Enlighten ini memiliki arti berupa membuka wawasan dan pikiran wanita Indonesia akan potensi dan peluang diri yang bisa diraih. Maka tidak heran jika banyak Ibu-Ibu pengusaha katering yang menggunakan Tupperware.

 

2. Educate (Mendidik)

Educate ini memiliki arti mendorong terciptanya kondisi yang merangsang proses pembelajaran untuk meningkatkan pengetahuan, keterampilan dan rasa percaya diri wanita Indonesia. Sehingga seorang Ibu akan selalu menyediakan bekal untuk keluarganya supaya lebih terjaga kandungan gizi baik untuk keluarganya.

3. Empower (Memberdayakan)

Empower ini memiliki arti memberikan kesempatan dan dukungan kepada wanita Indonesia untuk mengembangkan bakat dan keterampilannya, sehingga menjadi mandiri dan turut berperan dalam keluarga dan masyarakat sekitar.

Nah, sudah tau bukan siapa pemilik Tupperware. Semoga informasi ini berguna dan dapat menambah wawasan Anda. Selamat berburu Tupperware, para emak-emak!

 

Artikel ini telah tayang di IDXChannel.com, dengan judul : " Mengenal Siapa Pemilik Tupperware, Tempat Makan Kesayangan Ibu "

 

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut