get app
inews
Aa Read Next : Resmi Berakhir, Ini Hasil Operasi Lilin Menumbing 2023 Polda Babel

Jelang Natal dan Tahun Baru, 11 Terduga Teroris Ditangkap Densus 88 Antiteror

Senin, 19 Desember 2022 | 20:05 WIB
header img
Densus 88 menangkap 11 terduga teroris di Sumatera. Foto: Ilustrasi/istimewa.

JAKARTA, Lintasbabel.iNews.id - Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri menangkap 11 orang terduga teroris di wilayah Sumatera, jelang perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru). 

"Sebelum Operasi Lilin ini, Densus 88 melaksanakan kegiatan preventif strike di wilayah Sumatera berhasil mengamankan 11 pelaku teroris," kata Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo di kantornya, Jakarta Selatan, Senin (19/12/2022).

Terkait identitas dan perkara yang dilakukan ke-11 terduga terorit tersebut, tidak dijelaskan oleh Dedi secara mendetail.

"(Yang jelas), kita mengantisipasi hal tersebut," ujarnya. 

Dedi berharap masyarakat tetap tenang menyikapi penangkapan teroris. Dia memastikan Polri bersama pihak terkait lainnya berusaha semaksimal mungkin mengamankan seluruh rangkaian kegiatan masyarakat. 

"Dan kita mohon dukungan dari masyarakat bersama-sama dalam rangka mengantisipasi segala macam kemungkinan yang bisa terjadi di dalam perayaan Natal maupun Tahun Baru," katanya. 

Sebelumnya, Densus 88 Antiteror Polri telah menangkap terlebih dahulu seorang terduga teroris di Tebing Tinggi, Sumatera Utara (Sumut).  

"Benar," kata Kabag Banops Densus 88 Antiteror Polri Kombes Aswin Siregar saat dikonfirmasi, Jakarta, Sabtu (17/12/2022).

Aswin juga tidak menjelaskan terkait penangkapan itu. 

"Penyidik sedang bekerja secara intensif," ujarnya. 

Artikel ini telah tayang di www.inews.id dengan judul " Densus 88 Tangkap 11 Tersangka Teroris di Sumatera Jelang Natal dan Tahun Baru ".
 

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut