get app
inews
Aa Read Next : Berpotensi Rusak Jalan Bencah-Tepus, Tambang Timah Liar Akhirnya Ditertibkan Polisi

Warung Warga Bangka Selatan Dihantam Puting Beliung, Bupati Riza Turun Langsung Berikan Bantuan

Minggu, 18 Desember 2022 | 19:42 WIB
header img
Bupati Bangka Selatan bersama rombongan menyerahkan bantuan kepada korban angin kencang. (foto: Lintasbabel.iNews.id/ Wiwin Suseno).

BANGKA SELATAN, Lintasbabel.iNews.id - Warung pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), rusak parah usai dihantam angin kencang. Bupati Bangka Selatan Riza Herdavid bersama Kajari Mayasari turun langsung memberikan bantuan perbaikan.

Sebelumnya, warung kuliner milik Sumi (50) yang berlokasi di kawasan Pantai Batu Kapur Kelurahan Tanjung Ketapang, Kecamatan Toboali ambruk akibat tertimpa pohon usai diterpa anging kencang, Sabtu (17/12/2022).

Bupati Riza mengatakan, bantuan tersebut merupakan upaya gotong royong dari beberapa pihakyang peduli dengan korban bencana alam.

"Hari ini kami gotong royong bantu ibu Sumi pelaku UMKM yang menjadi korban angin kencang. Bantuannya ada dari Pemkab, Bank Sumsel Babel dan Tim Baher. sebelumnya juga saat kejadian Tim Tagana kami langsung terjun ke lokasi untuk membantu evakuasi dan membersihkan puing-puing bangunan," katanya, Minggu (18/12/2022).

Adapun bantuan yang diberikan tersebut kata Riza berupa bahan bangunan, uang tunai dan peralatan masak yang bisa digunakan korban untuk membangun kembali usahanya.

Sementara itu, Sumi korban terpaan angin kencang merasa terharu dengan kehadiran Bupati Riza bersama rombongan dalam menyalurkan bantuan.

"Saya tak menyangka Pak Bupati mau datang langsung memberikan bantuan kepada saya. Bantuan ini sangat bermanfaat bagi saya untuk memperbaiki warung saya yang sudah saya bangun sejak 10 tahun lalu dan roboh akibat tertimpa pohon. Saya merasa bangga memiliki Pak Bupati yang hebat dan peduli dengan masyarakat yang sedang tertimpa musibah," ucapnya.

 

Editor : Haryanto

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut