get app
inews
Aa Read Next : Pengabdian Masyarakat, Youth Activator Bawa Pemuda Indonesia dari Berbagai Provinsi ke Belitung

Bang Er Dukung Replanting Kebun Kopi Keluarga Eddy

Rabu, 16 Juni 2021 | 12:34 WIB
header img
Istri Gubernur Babel, Ny. Melati Erzaldi berbincang dengan pemilik warung kopi jarang ada Belitung, Eddy.

BELITUNG, lintasbabel.id - Gubernur Babel, Erzaldi Rosman sangat mengapresiasi usaha demi usaha Eddy yang cukup gigih, terlebih dalam kunjungan sebelumnya Eddy banyak menceritakan tentang bidang yang digelutinya dan membuat Erzaldi kembali berkunjung untuk kedua kalinya saat berada di Pulau Belitung yang telah diakui dunia memiliki 17 Geosite dalam Belitong UNESCO Global Geopark. 

Menurut Erzaldi, tidak banyak yang peka terhadap potensi alam yang dimiliki Babel dengan mengelolanya lebih lanjut seperti yang dilakukan Eddy. 

Seiring dengan program yang juga sedang dijalankan Erzaldi dalam bidang pertanian yaitu pohon kopi yang dijadikan solusi tanaman sela di antara tanaman utama seperti lada, Erzaldi mengatakan juga akan mendukung replanting kebun kopi milik keluarga Eddy. 

Bentuk dukungan seperti ini diharapkan Erzaldi menjadi semangat bagi para pelaku usaha di Babel untuk terus berinovasi.

"Potensi alam Babel sangat kaya, seperti contoh perkebunan kopi jenis Arabika yang cocok dengan tanah di Babel ini," ungkapnya. 

"Terlebih jika menjadi produk turunan seperti di Owly coffee. Ayo, para pelaku usaha di Babel terus temukan inovasi agar ekonomi kita terus berkembang," ajaknya.

 

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut