get app
inews
Aa Read Next : Ingin Memahami Jurnalistik Lebih Dalam, Mahasiswa Ikom Instisospol Pahlawan 12 Kunjungi TVRI Babel

Kominfo Bangka Barat Gelar Lomba Foto Landscape dan Karya Tulis Jurnalistik

Senin, 12 Desember 2022 | 16:06 WIB
header img
Hadiah uang tunai Rp6 juta disiapkan Diskominfo Babar bagi pemenang lomba foto landscape dan karya tulis jurnalistik. Foto: Istimewa.

BANGKA BARAT, Lintasbabel.iNews.id - Hadiah uang tunai Rp6 juta disiapkan Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Bangka Barat (Babar) bagi pemenang lomba foto landscape dan karya tulis jurnalistik. Lomba kali ini dikhususkan bagi pelajar SLTA sederajat dengan tema "Hijau Biru Bangka Baratku". 

Dijelaskan Kepala Diskominfo Kabupaten Babar, Arwendy, khusus untuk lomba foto landscape harus merupakan hasil karya sendiri yang diambil dalam periode 1 Januari hingga 17 Desember 2022, dan belum pernah dipublikasikan, baik di media cetak lokal, nasional, maupun internasional, serta belum pernah menjuarai lomba fotografi apapun. 

"Kita tidak membatasi jenis perangkat yang digunakan dalam lomba ini, boleh menggunakan kamera DSLR ataupun kamera handphone android. Yang terpenting hasil karya sendiri," kata Arwendy, Senin (12/12/2022).

Sementara, untuk lomba karya tulis jurnalistik, Arwendy menjelaskan bahwa ada dua kategori lomba yaitu kategori pelajar dan umum. Dimana peserta juga diwajibkan untuk melampirkan link unggahan karya tulis tersebut baik di media massa online ataupun di media sosial. 

"Untuk lomba karya tulis jurnalistik, batas akhir pengiriman karya dan atau pendaftarannya pada 18 Desember 2022. Silahkan bagi pelajar atau umum yang ingin berpartisipasi, kami tunggu karya-karya terbaiknya," kata Arwendy. 

Ditambahkan Arwendy, informasi lengkap terkait syarat dan ketentuan lomba ini dapat diakses melalui akun instagram Diskominfo Kabupaten Bangka Barat, beritababar.

 

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut