get app
inews
Aa Read Next : Tim Hibah PMP ISB Atma Luhur Kerjasama dengan SMK dan KPID Babel Terkait Literasi Digital dan Media

HUT ke-23 Dharma Wanita Persatuan, Dorong Literasi dalam Keluarga

Kamis, 08 Desember 2022 | 19:24 WIB
header img
Peringatan Hari Ulang Tahun ke-23 Dharma Wanita Persatuan (DWP) Bangka Belitung. Foto: Lintasbabel.iNews.id/ Irwan Setiawan.

PANGKALPINANG, Lintasbabel.iNews.id - Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-23, Dharma Wanita Persatuan (DWP) Bangka Belitung mendorong literasi dalam keluarga. Kegiatan ini mengangkat tema 
membangun perempuan cerdas untuk memperkuat ketahanan keluarga di era digitalisasi. 

"Dalam hal ini  literasi yang harus ditingkatkan, erempuan pemegang utama kunci sukses. Seorang ibu bisa membuat keluarga, anak-anak menjadi lebih sukses, menjadi lebih berguna lagi dengan peran ibu, tetapi dia harus melek informasi," kata Ketua Dharma Wanita Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Sri Rahayu Mulya Naziarto. Kamis (8/12/2022). 

Menurutnya, literasi bukan hanya berbicara tentang membaca dan menulis, tetapi juga seorang ibu harus mengetahui informasi. 

Ia juga mengakui bahwa saat ini untuk membangun literasi di Bangka Belitung menjadi suatu tantangan, salah satunya angka pernikahan dini dan angka putus sekolah di Babel cukup tinggi. Karenanya, hal ini harus melibatkan semua pihak dan dilakukan secara bersama-sama. 

"Pentingnya pendidikan, apa itu pendidikan, terus mengapa ada pernikahan dini karena tidak adanya informasi dan juga adanya tekanan ekonomi, jadi kita bersama-sama bergandengan tangan semua instansi untuk melakukan program ini, kita akan tuntaskan masalah pernikahan dini dan putus sekolah," ujarnya. 

 

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut