get app
inews
Aa
Read Next : Anggaran Hibah Pilkada 2024 di KPU Basel Naik Rp5,9 Miliar, 40 Persen Sudah Dicairkan

Bukan Hujan Asteroid yang Memusnahkan Dinosaurus, Ternyata Ini Penyebab Utamanya

Kamis, 01 Desember 2022 | 18:24 WIB
header img
Ilmuan mengklaim bahwa spesies Dinosaurus sudah diambang kepunahan ketika hujan asteroid raksasa menghantam Bumi, dan memusnahkan semua hewan purba. Foto: Google

BEIJING, Lintasbabel.iNews.id - Riset tentang zaman purbakala masih terus dilakukan oleh para ilmuan di dunia. Salah satu studi terbaru merilis laporan terkait kehidupan Dinosaurus.

Dalam laporan tersebut, para ilmuan mengklaim bahwa spesies Dinosaurus sudah diambang kepunahan ketika hujan asteroid raksasa menghantam Bumi, dan memusnahkan semua hewan purba. Ketika Dinosaurus punah 66 juta tahun yang lalu, jumlah spesies hewan menurun drastis, menurut penelitian yang dilakukan pada telur dinosaurus di China.

Dilansir dari SCMP, Jumat (23/9/2022), Chinese Academy of Sciences dalam sebuah studinya yang juga dipublikasikan dalam jurnal ilmiah, PNAS. Para peneliti menggunakan telur Dinosaurus yang ditemukan di Cekungan Shanyang. Ilmuan menciptakan kronologi waktu yang mencakup dua juta tahun menjelang akhir periode Kapur, periode terakhir di mana dinosaurus hidup.

Editor : Muri Setiawan