Logo Network
Network

17 ABK Kapal MV Serasi I Dievakuasi ke Pelabuhan Limbung Muntok, 5 Orang Cidera Ringan

Rizki Ramadhani
.
Kamis, 01 Desember 2022 | 16:43 WIB
17 ABK Kapal MV Serasi I Dievakuasi ke Pelabuhan Limbung Muntok, 5 Orang Cidera Ringan
Kapal Basarnas saat mengevakuasi ABK Kapal MV Serasi I ke Pelabuhan Limbung Muntok, Bangka Barat. Foto: Lintasbabel.iNews.id / Rizki Ramadhani.

BANGKA BARAT, Lintasbabel.iNews.id - Sebuah kapal yang diketahui memiliki nama lambung MV Serasi I tenggelam di Perairan Selat Bangka, Kabupaten Bangka Selatan (Basel), Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), pada Kamis (1/12/2022) dini hari. Posisi kapal saat kecelakaan berada di koordinat 2°42,370’S 105°51,263’E. 

 


Kondisi terkini 17 orang kru kapal MV Serasi I saat berhasil dievakuasi ke Kapal Lotus. Foto: Istimewa.
 

Saat ini untuk para anak buah kapal (ABK) yang selamat dievakuasi petugas gabungan ke Pelabuhan Limbung Muntok, Kabupaten Bangka Barat. 

"Tadi kita evakuasi dengan dua kapal, 17 ABK tadi sudah dievakuasi ke darat dan langsung dibawa ke KSOP. Dijemput di dekat perairan Tanjung Punai, sebelum dibawa ke Limbung," ujar Komandan Pos SAR Muntok, Supani. 

Namun, ia menyebutkan dari 17 orang ABK tersebut, lima diantaranya dilakukan penanganan intensif ke Puskesmas Muntok karena mengalami cidera dalam kejadian.

"Lima orang dilakukan penanganan khusus karena mengalami cidera, jadi langsung ditangani pihak medis. Ada yang luka di jari, demam, dan luka bakar diakibatkan air panas pada saat kejadian," tuturnya. 

 

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.