get app
inews
Aa Read Next : Ramaja yang Diamankan Karena Bawa Sajam untuk Tawuran Kena Wajib Lapor

Puluhan Pelajar SMP Bangka Tengah Ikuti Pelatihan Jurnalistik  Pelajar

Jum'at, 10 Desember 2021 | 18:13 WIB
header img
Pelatihan Jurnalistik Pelajar Bangka Tengah. (Foto : lintasbabel.id / Rachmat Kurniawan)

BANGKA TENGAH, lintasbabel.id - Puluhan pelajar tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang menjadi perwakilan sekolah-sekolah SMP di Kabupaten Bangka Tengah, pada Jumat (10/12/2021) mengikuti pelatihan jurnalistik pelajar yang di gelar Komunitas Jurnalis Belapun Kabupaten Bangka Tengah bersama PWI Kabupaten Bangka Tengah, dan Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) Kabupaten Bangka Tengah.

Kegiatan yang digelar di Hotel Santika Kabupaten Bangka Tengah ini, mampu menarik minat pelajar yang masih belum banyak mengetahui dunia jurnalistik. 

Ketua Komunitas Jurnalis Belapun Kabupaten Bangka Tengah, Muhammad Tamimi mengungkapkan, jika kegiatan ini digelar guna meningkatkan pengetahuan pelajar tentang dunia jurnalistik, yang tentunya dapat meningkatkan minat dan kemampuan menulis siswa. 

"Kegiatan ini untuk memberikan pemahaman kepada pelajar tentang dunia jurnalistik. Mulai bagaimana cara menulis yang benar, informatif dan menarik. Selain itu juga tentunya kemampuan menukis para pelajar dapat semakin baik," ujar Muhammad Tamimi pada Jumat (10/12/2021). 

Sementara itu, Asisten Bupati Bangka Tengah, Puttor yang secara langsung membuka pelatihan jurnalistik pelajar ini, mengaku sangat mengapresiasi kegiatan ini, dan tentunya harus digelar secara berkelanjutan. 

"Saya sangat mengapresiasi kegiatan seperti ini. Melalui MKKS Kabupaten Bangka Tengah bersama organisasi wartawan yang ada tentunya, kegiatan ini harus dilakukan secara berkelanjutan. Dalam pelatihan ini tentunya anak dilatih bagaimana cara menulis yang baik, dan tentunya mampu meningkatkan kemampuan menulis siswa," ujar Pittor. 

 

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut