get app
inews
Aa Read Next : Akhiri Kunjungan Kerja di Babel, Begini Kesan Wapres Ma'ruf Amin

Petani Desa Jeriji Mulai Tanam Perdana Program Peremajaan Sawit Rakyat

Jum'at, 10 Desember 2021 | 15:41 WIB
header img
Tanam perdana secara simbolis program peremajaan sawit rakyat di Desa Jeriji. (foto: lintasbabel.id/ Wiwin Suseno).

BANGKA SELATAN, lintasbabel.id - Petani di Desa Jeriji Kecamatan Toboali, Kabupaten Bangka Selatan, yang tergabung dalam kelompok tani Hamparan Rizki, mulai melalukan tanaman perdana program peremajaan sawit rakyat.

Secara Simbolis Bupati Bangka Selatan Riza Herdavid melalui Kepala Bappeda Herman dan Kepala Dinas Pertanian, Pangan dan Perikanan (DPPP) Suhadi, melakukan penanaman perdana, Jumat (10/12/2021).

Herman mengatakan, setidaknya ada 257,58 hektar kebun sawit petani di Bangka Selatan yang dilakukan peremajaan pada tahun ini dan tersebar di dua desa.

"Untuk di Desa Jerji tahun ini ada 68,18 hektar kebun sawit milik petani yang dilakukan peremajaan dan di Desa Nyelanding ada sekitar 159, 55 hektar," katanya.

Anggaran peremajaan kebun sawit milik petani tersebut kata Herman, bersumber dari hibah Kementerian Pertanian tahun 2020 melalui Badan Pengelolaan Dana Perkebunan Kelapa Sawit (BPDPKS) yang di fasilitasi oleh DPPP Bangka Selatan dengan alokasi anggaran sekitar Rp30 juta per hektar.

"Malalui program ini, pemerintah ingin mensejahterakan para petani sawit salah satunya di Bangka Selatan. Makanya program ini terus kita kejar untuk membantu petani dan target kami tahun depan mendapat alokasi sekitar 1.600 hektar," ucapnya.

Editor : Haryanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut