get app
inews
Aa Read Next : 3 Kades di Bangka Tengah Terima Penghargaan RJ 2024

2 Pemancing Asal Pangkalpinang yang Hilang di Pulau Gelasa Berhasil Ditemukan

Kamis, 09 Desember 2021 | 18:44 WIB
header img
2 pemancing asal Kota Pangkalpinang yang sempat dikabarkan hilang, sudah ditemukan dalam kondisi selamat. (Foto : istimewa)

BANGKA TENGAH, lintasbabel.id - Dua orang pemancing asal Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), bernama Purwanto (42) dan Gunsen (19), yang sempat hilang di laut Pulau Gelasa, Kabupaten Bangka Tengah sudah ditemukan dalam kondisi selamat. Mereka dievakuasi oleh tim Basarnas Babel bersama Satpolair Polres Bateng.

Kapolres Bangka Tengah, AKBP Moch Risya Mustario mengatakan, kedua korban ditemukan di Pulau Gelasa, pada Kamis (09/12/2021).

Keduanya saat ini diketahui sudah berada di Desa Batu Beriga, Kecamatan Lubuk Besar, Kabupaten Bangka Tengah.

"Alhamdulillah, kedua pemancing ini sudah berhasil dievakuasi dan ditemukan dalam keadaan selamat dan saat ini sudah berada di Desa Batu Bertiga, Bangka Tengah," ujar Kapolres, pada Kamis (09/12/2021).

Dikatakan AKBP Risya, kedua orang ini sempat terdampar di Pulau Gelasa selama kurang lebih 1 minggu lamanya, terhitung sejak Kamis (2/12/2021) hingga Kamis (9/12/2021), yang mana saat itu korban sedang pergi memancing, namun saat ingin kembali pulang ke Pelabuhan Desa Batu Beriga terdapat gelombang tinggi, sehingga membuat keduanya kembali ke Pulau Gelasa.

"Saat ingin kembali pulang, gelombang terlalu tinggi, sehingga keduanya terpaksa kembali ke Pulau Gelasa, yang mana selama di Pulau Gelasa ini mereka makan makanan seadanya," ungkap Risya.

 

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut