get app
inews
Aa Read Next : Semarak HUT ke-52 Basarnas, Simulasi Vehicle Accident Rescue Libatkan Helikopter Polda Babel

Hilang Saat Mancing di Pulau Gelasa, 2 Warga Pangkalpinang Belum Ditemukan

Kamis, 09 Desember 2021 | 14:05 WIB
header img
Upaya pencarian dua orang pemancing yang hilang di perairan Pulau Gelasa oleh Basarnas Babel. (Foto : istimewa)

BANGKA TENGAH, lintasbabel.id - Dua orang warga Kota Pangkalpinang dikabarkan hilang saat memancing ikan di perairan Pulau Gelasa, Desa Batu Beriga Kecamatan Lubuk Besar Kabupaten Bangka Tengah. Hingga saat ini keduanya belum ditemukan.  

Sebelum hilang, dua orang pemancing tersebut sempat dikabarkan telah ditemukan di laman media sosial, namun Basarnas Provinsi Kepulauan Bangka Belitung belum berani memastikan hal tersebut. Hingga memasuki hari keempat, dua orang pemancing tersebut masih dinyatakan hilang. 

"Keberadaan kedua warga ini belum bisa dipastikan, saat ini kami (tim Basarnar -red) sedang dalam penelusuran informasi dan pengecekan ke lokasi, namun masih terhambat cuaca dan pagi ini tim kami akan memberangkatkan RIB 03 dari Pangkalbalam ke Pulau Gelasa untuk memastikan informasi keberadaan korban," ujar Kepala Basarnas Babel, Fazzli, Kamis (9/12/2021).

Dikatakan Fazzli, dalam proses pencarian korban, pihaknya telah melakukan berbagai cara, seperti pencarian dengan alat komunikasi melalui E-Broadcast (pengiriman pesan eletronik) kepada kapal-kapal yang melintas di wilayah perkiraan lokasi kejadian dengan radius 50 Nm, pencarian dengan Pemapelan melalui stasiun radio pantai (SROP) Pangkalbalam dan SROP Tanjungpandan, serta pencarian informasi kepada kelompok-kelompok nelayan di perairan pesisir Bangka Tengah dan pulau-pulau di sekitar Selat Gelasa.

"Proses pencarian ini terus kami lakukan, dan kemudian kami juga melakukan pencarian menggunakan perahu karet dan perahu nelayan di lokasi (search area) yang kami perkirakan," tutur Fazzli.

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut