get app
inews
Aa Read Next : Jepang Dilanda Gempa Bumi Magnitudo 6,2 Bandara Narita Ikut Berguncang

Gempa Cianjur, Jokowi Perintahkan Segera Evakuasi Korban Tertimbun

Selasa, 22 November 2022 | 19:52 WIB
header img
Presiden Jokowi meninjau lokasi terdampak gempa di Desa Cugenang, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. (Foto MPI).

CIANJUR, Lintasbabel.iNews.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan belasungkawa atas musibah gempa berkekuatan 5,6 magnitudo yang mengguncang Cianjur, Jawa Barat pada Senin (21/2/2022) kemarin. Jokowi memerintahkan jajaran untuk segera mengevakuasi korban yang tertimbun akibat musibah gempa itu. 

"Untuk korban-korban yang masih tertimbun, saya juga telah perintahkan agar itu didahulukan, evakuasinya, penyelamatan didahulukan," ujar Jokowi usai meninjau lokasi gempa di Cianjur dalam keterangannya, Selasa (22/11/2022).

Menurut Jokowi, saat terjadi gempa, dirinya langsung memerintahkan Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy, hingga TNI dan Polri untuk membantu warga Cianjur yang terdampak gempa.

"Kemarin langsung sudah saya perintahkan kepada Menko PMK, kepada BNPB, kepada Basarnas, dan juga saya sampaikan juga kepada TNI dan Polri, kepada Kementerian PUPR untuk bersama-sama mengerakkan jajarannya dalam membantu musibah gempa bumi di Kabupaten Cianjur ini utamanya yang berkaitan dengan akses, pembukaan akses yang terkena longsor," kata Jokowi.

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut