Logo Network
Network

Rayakan HUT ke-72 Polairud, Polres Bangka Tengah Gelar Donor Darah

Rachmat Kurniawan
.
Senin, 21 November 2022 | 15:52 WIB
Rayakan HUT ke-72 Polairud, Polres Bangka Tengah Gelar Donor Darah
Personel Polres Bangka Tengah mendonorkan darah di ruang UTDRS RSUD Abu Hanifa Koba. Foto: Lintasbabel.iNews.id/ Rachmat Kurniawan

BANGKA TENGAH, LintasbabeliNews.id - Dalam perayaan HUT ke-72 Polairud, jajaran personel Polres Bangka Tengah (Bateng), pada Senin (21/11/2022) menggelar aksi kemanusiaan donor darah di RSUD Abu Hanifa Koba Kabupaten Bateng. Personel Polres Bangka Tengah yang dinyatakan sehat, secara sukarela mendonorkan darahnya untuk masyarakat yang membutuhkan. 

"Kegiatan donor darah ini merupakan rangkaian dari pada HUT Polairud ke-72 pada 1 Desember 2022. Sat Polairud Polres Bangka Tengah bekerjasama dengan PMI dan RSUD Abu Hanifa Koba mengadakan kegiatan ini. Tentunya kegiatan ini bertujuan untuk membantu masyarakat yang membutuhkan darah," ujar Kapolres Bateng, AKBP. Moch Risya Mustario, S.IK, SH, MH pada Senin (21/11/2022). 

Lebih lanjut dikatakan AKBP. Risya, pihaknya melihat akhir-akhir ini permintaan darah di Kota Koba ataupun Kabupaten Bateng cukup tinggi. Oleh karenanya pihaknya menggelar kegiatan donor darah ini. 

"Permintaan akan darah di Kabupaten Bangka Tengah ini memang cukup tinggi dan rumah sakit yang ada kekurangan ketersediaan darah, sehingga kita berinisiatif melaksanakan donor darah ini," ujarnya. 

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini