get app
inews
Aa Read Next : IPB University Riset UKICIS Pariwisata Berbasis Biologi Pulau Belitung, Tim WP 2 Fokus Madu Teran

Penipu 116 Mahasiswa IPB Ternyata Pernah Jadi Kalangan Menengah ke Atas

Sabtu, 19 November 2022 | 21:52 WIB
header img
Polres Bogor menangkap SAN, tersangka penipuan ratusan mahasiswa IPB dengan modus pinjol. Foto: MPI/Putra Ramadhani Astyawan

JAKARTA, Lintasbabel.iNews.id - Polisi berhasil menangkap seorang perempuan inisial SAN penipu 116 mahasiswa IPB. Polisi sebut SAN melakukan penipuan agar bisa memenuhi ekonominya yang pernah menjadi kalangan menengah ke atas.

"Kalau secara ekonomi background pelaku ini dia pernah menjadi menengah ke atas lah. Lalu terjadi perubahan ya, mungkin switchnya belum sempurna kali," kata Kapolres Bogor, AKBP Iman Imanuddin dalam diskusi Polemik MNC Trijaya 'Darurat Kejahatan Investasi Online' pada Sabtu (19/11/2022).

Pelaku SAN tidak berasal dari kalangan kampus IPB. Lanjut Iman, pelaku diketahui pernah masuk perguruan tinggi, tapi tidak selesai. Adapun, awal mula dia bisa menipu 116 mahasiswa IPB dari total korban penipuannya sebanyak 317 itu setelah berkenalan dengan kakak tingkat para mahasiswa tersebut.

"Dia awalnya punya kenalan yang memang menjadi korban juga dari 116 itu, dari kakak tingkatnya ini mengajak adik-adiknya di dalam satu grup itu. Mereka juga saling bertukar informasi, kebetulan pada tertarik ikut dari apa yang ditawarkan pelaku pada para korban ini," ujar dia.

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut