get app
inews
Aa Read Next : 15 Makanan Khas Bangka Belitung, Nomor 13 Paling Banyak Disukai Anak Tongkrongan

Inilah Pemilik Mie Gacoan yang Super Pedas, Total Karyawannya Ada 3.000 Orang

Jum'at, 18 November 2022 | 15:30 WIB
header img
Varian menu Mie Gacoan. Foto: net

JAKARTA, Lintasbabel.iNews.id - Siapa Pemilik Mie Gacoan banyak dicari publik, lantaran penasaran bagaimana dia bisa menjalankan usaha, sampai memiliki karyawan lebih dari 3.000 orang. Mie Gacoan sangat terkenal di Pulau Jawa, lantaran kuliner berbahan baku gandum ini, menyajikan kuliner ringan yang sangat cocok bagi para pecinta makanan pedas. 

 

 
Mie Gacoan viral di media sosial setelah salah seorang warganet mengeluhkan, tentang ketidakmampuan Mie Gacoan di Kawasan Gejayan, DIY dalam mengelola parkir pengunjung. Melalui akun Twitter resminya, @mie.gacoan, pihaknya pun meminta maaf. 

Dari peristiwa ini, masyarakat lantas bertanya-tanya siapa pemilik Mie Gacoan tersebut.

Siapa Pemilik Mie Gacoan? 

Mie Gacoan merupakan salah satu bisnis kuliner yang mengusung konsep mie pedas, dengan beragam level mulai dari 0 sampai 6. Spesialnya, varian yang disajikan Mie Gacoan adalah mie pedas dengan baluran sambal cabe yang melimpah, serta cita rasa gurih yang memanjakan lidah pengunjung. 

Rasa pedasnya sangat terasa karena mie dan bumbu pedas digoreng dengan api panas. Bagi para pecinta makanan pedas, Mie Gacoan tentu menjadi kuliner wajib yang mereka cari. 

Usut punya usut, kesuksesan Mie Gacoan berkat tangan dingin Harris Kristanto. Dia di bisnis ini sendiri menjabat sebagai Human Resources Director di Mie Gacoan. 

 


Harris Kristanto, anak muda pemilik usaha makanan pedas Mie Gacoan yang lagi hits. Kini dia memperkerjakan 3.000 lebih karyawan. Foto: net
 

Pengusaha muda ini diketahui menamatkan Sarjana Ekonomi dari Universitas Katolik Widya Mandala Surabaya, pada tahun 2010. 

Pria keturunan Tionghoa ini adalah anak dari pasangan Rubin Salim dan Agustina. Ia memiliki tiga saudara yakni Winda Dwi Astuti, Vincent Jimanto, dan Joseph Kristanto. Harris menyuting Fiony Lie sebagai istrinya pada tahun 2016 silam.

Usaha Mie Gacoan pertama kali dicetuskan Harris di Kota Malang, Jawa Timur. Dia bekerjasama dengan jasa pesan antar makanan seperti Grab, Gojek, dan ShopeeFood. 

Strategi bisnis ini, ternyata adalah pilihan sangat tepat saat baru memulai usaha kuliner. Buktinya, Harris mampu membuat bisnis kulinernya melejit hingga memperoleh keuntungan mencapai 40-50 persen, berkar kerjasamanya dengan jasa pesan antar itu.

Saat ini, Mie Gacoan telah memiliki cabang yang tersebar di lebih dari 20 wilayah dari Jawa sampai Bali. Total karyawan Mie Gacoan lebih dari 3.000 orang. Tahun ini, Harris menargetkan 5.000  karyawan dan 100 store Mie Gacoan di seluruh Indonesia.

 


Suasana di salah satu outlet Mie Gacoan. Foto: net
 

Itulah tadi ulasan tentang siapa pemilik Mie Gacoan yang sangat populer karena rasanya yang pedas, dan kini telah mempekerjakan 3.000 orang lebih. Semoga artikel ini menginspirasi Anda, terutama yang baru merintis usaha kuliner! 

 

Artikel ini telah diterbitkan di halaman iNews.id dengan judul " Siapa Pemilik Mie Gacoan? Ini Dia Sosok di Balik Kuliner Pedas yang Hits "
 

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut