get app
inews
Aa Read Next : Pria di Bangka Selatan Aniaya Anak Kandung sampai Meninggal Dunia

137 Kasus KDRT Dilaporkan Terjadi di Babel Sepanjang 2022

Kamis, 17 November 2022 | 20:41 WIB
header img
Kepala DP3ACSKB Provinsi Kepulauan Babel, Asyraf Suryadin. Foto: Lintasbabel.iNews.id/ Irwan Setiawan

PANGKALPINANG, Lintasbabel.iNews.id - Sepanjang Januari hingga Agustus 2022, tercatat sedikitnya 137 kasus Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) yang dilaporkan ke instansi terkait. Dimana rata-rata KDRT terjadi lebih dari 17 kasus, tidak termasuk kasus yang tidak dilaporkan. 

Menurut data Dinas Pemberdayaan Perempuan, Pelindungan Anak, Catatan Sipil, dan Keluarga Berencana (DP3ACSKB) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), angka kasus KDRT masih cukup tinggi. Hampir seluruhnya yang menjadi korban adalah perempuan atau anak. 

Hal ini disampaikan Kepala DP3ACSKB Kepulauan Babel, Asyraf Suryadin saat menghadiri kegiatan silaturahmi pengurus BKOW (Badan Koordinasi Organisasi Wanita) Babel, yang berlangsung di Gedung Mahligai Rumah Dinas Gubernur Kepulauan Babel, Kamis (17/11/2022).

Dijelaskan Asyraf, isu KDRT masih menjadi permasalahan utama terkait perempuan dan anak di Babel, selain isu angka perceraian, stunting, pekerja anak, dan beban ganda. 

"Terdapat 137 kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak di provinsi kepulauan Bangka Belitung yang dilaporkan dari Januari hingga Agustus 2022.Dari kasus tersebut terlihat korbanya kebanyakan perempuan," kata Asyraf Suryadin. 

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut