get app
inews
Aa Read Next : 3 Kades di Bangka Tengah Terima Penghargaan RJ 2024

Apel Gabungan Tanggap Bencana, Kapolres Bateng Imbau Masyarakat Waspada Cuaca Ekstrem

Kamis, 17 November 2022 | 16:40 WIB
header img
Apel gelar pasukan dalam rangka kesiapsiagaan bencana tahun 2022, di Halaman Kantor Bupati Bateng, Kamis (17/11/2022). Foto: Lintasbabel.iNews.id/ Rachmat Kurniawan

Apel gabungan ini dilaksanakan oleh Pemerintah, TNI/Polri bersama-sama dengan instansi terkait, sebagai wujud nyata sinergitas kesiapsiagaan dalam rangka mengantisipasi terjadinya bencana, khususnya di wilayah Kabupaten Bangka Tengah.

AKBP Risya mengingatkan kepada masyarakat yang ada di wilayah Kabupaten Bateng, untuk senantiasa menyikapi perubahan cuaca akhir-akhir ini.

"Mengingat ada sebagian masyarakat Kabupaten Bateng yang berprofesi sebagai nelayan, serta bertempat tinggal di lingkungan pesisir pantai, katanya.

Diakhir amanatnya, AKBP Risya menyampaikan bahwa apel gabungan ini juga diharapkan dapat dijadikan momentum, memperkuat kerjasama penampungan bencana antar institusi/organisasi dengan mengkaji kemampuan peralatan penunjang peringatan dini, evaluasi serta tanggap darurat,.

"Meningkatkan kapasitas SDM dalam melaksanakan SOP penanganan tanggap bencana ini, serta kita juga harus memikirkan bagaimana langkah-langkah dan strategi, supaya dapat mengembangkan kembali perekonomian. Dan dibalik itu juga, kita memikirkan bagaimana mengantisipasi perubahan cuaca dan iklim yang ada, katanya.

Kegiatan apel kesiapsiagaan bencana ini, dihadiri juga oleh Sekda Bateng, Pabung Kodim 0413 Bangka, Kajari Bateng, Ketua Pengadilan Koba, Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Bateng, serta pasukan gabungan TNI/Polri, BPBD, Senkom, Sat Pol PP Bateng.

 

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut