get app
inews
Aa Read Next : Dr Hinca Gelar Bedah Buku Save Babel di Bangka Tengah, Berisi 8 Rekomendasi untuk Prabowo-Gibran

Baru 4 Hari Dibuka, Pendaftaran PPDB SMPN 1 Koba Membeludak

Senin, 21 Juni 2021 | 17:48 WIB
header img
Sejumlah orang tua siswa mendatangi loket informasi PPDB SMPN 1 Koba, Kabupaten Bangka Tengah. Foto: lintasbabel.id/ Rachmat Kurniawan.

BANGKA TENGAH, lintasbabel.id - Baru empat hari dibuka, Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) di SMP N 1 Koba Kabupaten Bangka Tengah sudah membeludak. Calon siswa yang mendaftarkan diri secara online telah mencapai 196 orang. SMP N 1 Koba sendiri merupakan salah satu sekolah favorit di Kabupaten Bangka Tengah.

"Alhamdulillah untuk siswa yang mendaftar sangat antusias dan saat ini sudah melebihi kuota kita 192 orang, namun kita tetap membuka pendaftaran sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan," ujar Kepala Sekolah SMP N 1 Koba, Hana Meilani pada Senin (21/06/2021).

Jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya, diakui Hana, jumlah ini mengalami penurunan. Hal ini mengingat pada tahun sebelumnya belum menggunakan sistem online.

"Pada tahun-tahun sebelumnya jumlah siswa yang mendaftar ke SMP N 1 Koba bisa mencapai 400 orang. Untuk itu kami mengimbau ke masyarakat silahkan jika mau masuk dan daftar, kita tetap buka sesuai jadwal sampai dengan tanggal 28 Juni. Baik melalui jalur Zonasi, Afirmasi, Prestasi, dan Mutasi," ujarnya.

Sementara itu untuk kuota penerimaan, Hana menyebut pihaknya tetap akan melakukan penyeleksian sesuai dengan peraturan yang telah ditetapkan oleh Dinas Pendidikan.

"Jadi untuk pengumuman penerimaan nanti jika pelamar banyak, kita tetap lakukan seleksi sesuai peraturan, seperti melihat jarak antar rumah siswa, prestasi anak dan lainnya," ujar Hana.

Ia menyebutkan, sampai hari ini masih banyak wali murid atau siswa yang datang langsung ke sekolah untuk meminta bantuan pendaftaran.

 

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut