get app
inews
Aa Read Next : 3 Kades di Bangka Tengah Terima Penghargaan RJ 2024

PPDB Online, Guru SMPN 2 Koba Datangi Rumah Calon Siswa

Senin, 21 Juni 2021 | 13:40 WIB
header img
Guru sedang melayani para orang tua siswa yang mendaftarkan anaknya masuk ke SMPN 2 Koba. Foto: lintasbabel.id/ Rachmat Kurniawan

BANGKA TENGAH , lintasbabel.id - Pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) secara online menggunakan aplikasi Sistem Elektronik Peserta Didik (Seperadik), guru Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negri 2 Koba Kabupaten Bangka Tengah mendatangi rumah calon siswa untuk membantu pendaftaran secara online. Hal ini mengingat masih ada orang tua dan calon siswa yang bingung saat mendaftar secara online.

"Dalam pendaftaran PPDB secara Online ini, kita akui masih ada orang tua siswa yang kesulitan untuk mendaftarkan anaknya. Oleh karenanya kita membuat tim untuk datang ke desa yang masuk dalam zonasi untuk membantu para orang tua mendaftakan anaknya masuk ke sekolah kita," ujar Kepala Sekolah SMPN 2 Koba, Mardiati, pada Senin (21/06/2021).

Walau demikian, masih banyak orang tua yang memilih datang langsung ke sekolah untuk mendapatkan informasi cara pendaftaran online. 

"Hingga hari inipun masih banyak orang tua yang datang ke sekolah untuk bertanya cara pendaftaran. Petugas kita pun sudah kita persiapkan untuk melakyani para orang tua tersebut," ujarnya.

Sementara itu, untuk tahun ajaran 2021-2022 ini, SMPN 2 Koba menerima sebanyak 108 orang siswa dengan tiga ruang kelas atau rombongan belajar (rombel). 

"Hingga hari ini sudah ada 45 orang siswa yang mendaftar, tiga orang diantaranya mengambil jalur afirmasi dan selebihnya jalur zonasi. Dalam penerimaan tahun ini kita menerima 108 orang siswa dan membuka 3 kelas, dimana dalam 1 kelas akan menerima sebanyak 36 orang siswa," ujar Mardiati.

 

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut