get app
inews
Aa Read Next : Waspada DBD, Ratusan Warga Bangka Belitung Terpapar

Hingga Awal Desember 2021, Bangka Barat Catat 112 Kasus Demam Berdarah

Senin, 06 Desember 2021 | 10:05 WIB
header img
Heza, salah satu pasien demam berdarah yang dirawat di Ruang Tulip, RSUD Sejiran Setason Muntok, Senin (6/12/2021). (Foto: lintasbabel.id / Rizki Ramadhani)

BANGKA BARAT, lintasbabel.id - Dari data RSUD Sejiran Setason Muntok, periode Bblan Januari hingga awal Desember 2021, tercatat sebanyak 112 kasus demam berdarah terjadi di Bangka Barat. Dari 112 kasus tersebut, sekitar 70 persen kasus demam berdarah terjadi di Kecamatan Muntok. 

"Saya laporkan ada 112 kasus demam berdarah tersebar se-Kabupaten Bangka Barat, untuk di tahun 2021 dari bulan januari sampai Desember. Ada 30 kasus yang dirawat di RSUD Sejiran Setason, kemudian terpusat di Kecamatan Muntok terdapat sekitar 70 persen, " ujar Plt. Direktur RSUD Sejiran Setason Muntok, dr. Rudi Faizul, Senin (6/12/2021). 

dr. Rudi Faizul menyebutkan, terdapat dua pasien yang meninggal dunia akibat demam berdarah. 

"Untuk di Muntok, di Kelurahan Keranggan, Kelurahan Menjelang, dan Desa Belo Laut disitu yang paling banyak. Dan sudah ada kematian dua anak terjadi, sehingga ada potensi akan terjadi KLB wabah demam berdarah, " katanya. 

Sementara itu, Nia salah satu orangtua pasien demam berdarah menyampaikan, sudah lima hari anaknya sudah dirawat di RSUD Sejiran Setason Muntok. 

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut