get app
inews
Aa Read Next : 3 Kades di Bangka Tengah Terima Penghargaan RJ 2024

Tim Gabungan di Bangka Tengah, Gelar Apel Kesiapan Tanggap Bencana

Jum'at, 04 November 2022 | 09:58 WIB
header img
Apel kesiapan tanggap bencana di halaman Mapolres Bangka Tengah. Foto : Lintasbabel.iNews.id / Rachmat Kurniawan.

BANGKATENGAH, Lintasbabel.iNews.id - Guna mengantisipasi dampak bencana di daerah Kabupaten Bangka Tengah, tim gabungan gelar apel kesiapan tanggap bencana, Jumat (4/11/2022). Tim gabungan tersendiri dari Polri, TNI, Sat Pol PP, hingga Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD). 

Kegagalan digelar di halaman Polres Bangka Tengah itu, diikuti sebanyak 150 personel gabungan yang siap diterjunkan ketika terjadi bencana apapun. 

"Apel kesiapan tanggap bencana ini kami lakukan untuk melihat kesiapan personel gabungan dan berapa banyak yang perlu di siapkan. Kami perlu kroscek kesiapan anggota kami sebelum menggelar apel besar kesiapsiagaan bencana pada Minggu ketiga bulan November 2022 ini," ujar Kabag Ops Polres Bangka Tengah, Kompol Muhammad Ridwan usai memimpin apel. 

Dia mengatakan, berdasarkan mitigasi bencana dan melihat kerawanan bencana pada tahun-tahun sebelumnya. Pihaknya mengantisipasi sejumlah titik rawan bencana untuk dilakukan peningkatan kewaspadaan. 

"Untuk sementara berdasarkan evaluasi yang kami lakukan dari kejadian bencana sebelum-sebelumnya, daerah rawan bencana seperti Desa Batu Belubang dan Kecamatan Lubuk Besar perlu kami antisipasi. Di mana beberapa kejadian puting beliung terjadi di daerah itu," katanya. 

Editor : Haryanto

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut