get app
inews
Aa Read Next : Langkah Taktis Pemerintah dan Peran Anak Muda Menjaga Kedaulatan dalam Konflik Laut China Selatan

MBKM EXPO UBB 2021, Ajang Publikasi Karya 700 Mahasiswa UBB di Program Kuliah Luar Kampus

Sabtu, 04 Desember 2021 | 18:03 WIB
header img
Rektor UBB, Dr. Ibrahim.

PANGKALPINANG, lintasbabel.id - Program Kampus Merdeka merupakan bagian dari kebijakan Merdeka Belajar oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbud Ristek) Republik Indonesia yang memberikan kesempatan bagi mahasiswa untuk mengasah kemampuan sesuai bakat dan minat, dengan terjun langsung ke dunia kerja sebagai persiapan karir masa depan serta mendorong mahasiswa untuk menguasai berbagai keilmuan untuk bekal memasuki dunia kerja.

Hal itu diungkapkan Rektor Universitas Bangka Belitung (UBB), Dr. Ibrahim, M.Si., dalam kegiatan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) Expo 2021 yang diselenggrakan di Swiss Bell Hotel Kota Pangkalpinang, Sabtu (4/11/2021)

MBKM Expo UBB 2021 ini sendiri menampilkan sejumlah produk hasil pelaksanaan dari 8 Program Kuliah Luar Kampus, diantaranya Riset, KKN Tematik, Kewirausahaan, Proyek Kemanusiaan, Proyek Independen, Pertukaran Mahasiswa, Asistensi Mengajar, dan Magang.

Menurut Ibrahim, menghadapi tantangan era globalisasi dengan kemajuan teknologi dan informasi yang begitu pesat, mahasiswa dan kampus harus mampu meningkatkan diri dan kapasitasnya.

“Konsep dari merdeka belajar ini yakni mengawinkan dunia akademik, pengetahuan dan soft skill. Hal Ini berorientasi dengan keadaan bahwa, dunia kita yang luas dan tak melulu hanya konsen pada satu ilmu, untuk itu perlu hybrid keahlian dalam menjawab tantangan dunia kerja saat ini,” ujarnya. 


Narasumber MBKM Expo UBB 2021. (Foto: istimewa) 

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut