get app
inews
Aa Read Next : Musim Kemarau Panjang, Sumber Air Baku PDAM Tirta Bangka Masih Aman

Hadapi Cuaca Ekstrem, BPBD Babel Pastikan Logistik Aman

Selasa, 11 Oktober 2022 | 14:04 WIB
header img
Personel Polsek Airgegas membantu warga membersihkan puing-puing rumah yang rusak terkena puting beliung. (Foto: istimewa)

PANGKALPINANG, Lintasbabel.iNews.id - Menghadapi cuaca ekstrem di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), memastikan logistik kebencanaan masih aman untuk mengantispasi bencana puting beliung dan banjir di daerah.

"Logistik kita masih aman, artinya untuk sandang dan pangan itu kita masih ada stok untuk diberikan kepada masyarakat," kata Kepala BPBD Provinsi Kepulauan Babel, Mikron Antariksa, Selasa (11/10/2022).

Menurutnya, yang paling sering terjadi akibat cuca ekstrem melanda Babel dengan intensitas hujan tinggi yaitu banjir dan puting beliung. Mikron menuturkan, untuk mengantisipasi hal tersebut BPBD Babel sudah menyiapkan logistik seperti terpal dan bahan bangunan. 

"Apabila terjadi bencana untuk papan, saat ini juga di kabupaten kota sudah menyiapkan atau menyediakan anggaran bahan bangunan rumah, apabila rumah yang bersangkutan itu rusak akibat kebencanaan," katanya.

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut