get app
inews
Aa Read Next : SM Entertainment Menuai Kecaman, Diduga Lakukan Plagiarisme

Atasi Blank Spot, Diskominfo Bangka Barat Gandeng Perusahaan Provider Bangun Menara BTS

Senin, 10 Oktober 2022 | 14:21 WIB
header img
Wakil Bupati Bangka Barat Bong Ming Ming saat meninjau lokasi pembangunan menara BTS di Desa Sinar Surya. Foto: Istimewa.

BANGKA BARAT, lintasbabel.iNews.id - Sebanyak 14 titik blank spot masih ditemukan di Kabupaten Bangka Barat (Babar) pada tahun 2022 ini. Blank spot merupakan kondisi dimana suatu tempat tidak tersentuh atau tidak terjangkau oleh sinyal internet. 

Untuk mengatasi permasalahan tersebut, Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Babar bekerjasama dengan salah satu provider bakal mendirikan menara Base Transceiver Station (BTS) atau stasiun pemancar telekomunikasi secara permanen di 6 titik wilayah blank spot. 

"Di Era digitalisasi, blnkspot ini menjadi persoalan bersama di Kabupaten Bangka Barat. Ada 14 titik yang terdata dalam wilayah blankspot, alhamdulillah tahun ini kita bisa menyelesaikan permasalahan 6 titik yang diinisiasi oleh Diskominfo Bangka Barat dengan PT. Telkom Indonesia, kalau tahun ini belum selesai, dilanjutkan tahun depan," kata Wakil Bupati Babar, Bong Ming Ming, Senin (10/10/2022). 

Bong Ming Ming berharap dengan dibangunnya menara BTS di sejumlah titik ini dapat mengatasi permasalahan jaringan dan membantu kebutuhan masyarakat. 

"Insyaallah pembangunan menara BTS secara permanen ini sudah baik, muda-mudahan bisa menjadi solusi bagi masyarakat yang blankspot, agar dapat mendorong peningkatan pendidikan, kesehatan dan ekonomi masyarakat," ucapnya. 

Editor : Haryanto

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut