get app
inews
Aa Read Next : Insiden Penembakan di Kawasan Hiburan Malam, 1 Tewas dan 2 Orang Terluka

31 Orang Tewas dalam Penembakan Brutal di Thailand, Pelaku Mantan Polisi

Kamis, 06 Oktober 2022 | 18:49 WIB
header img
Aksi penembakan brutal terjadi di Thailand. Sebanyak 31 orang tewas dalam aksi brutal itu. Foto: ilustrasi/ iNews.

BANGKOK, Lintasbabel.iNews.id - Aksi penembakan brutal terjadi di Thailand. Sebanyak 31 orang tewas dalam aksi brutal itu. Pelakunya merupakan pria mantan petugas polisi dan kini masih diburu petugas.

Dilansir dari The Guardian, penembakan brutal terjadi di day care atau penitipan anak distrik Na Klang, Provinsi Nong Bua Lamphu, Kamis (6/10/2022).

"Korban tewas terdiri atas anak-anak dan orang dewasa," kata polisi dalam sebuah pernyataan. 

Juru bicara pemerintah mengatakan, perdana menteri telah memperingatkan semua lembaga untuk mengambil tindakan dan menangkap pelakunya. Saat ini, pelaku penembakan masih dalam perburuan petugas. 

Tingkat kepemilikan senjata di Thailand tinggi dibandingkan dengan beberapa negara lain di kawasan itu. Tetapi angka resmi tidak menyertakan sejumlah besar senjata ilegal. 

Banyak senjata ilegal itu dibawa melintasi perbatasan yang lemah pengamanan dari negara tetangga yang dilanda perselisihan.

Penembakan massal jarang terjadi di negara ini. Tetapi pada tahun 2020, seorang tentara yang marah atas kesepakatan properti menewaskan sedikitnya 29 orang dan melukai 57 orang setelah mengamuk di empat lokasi.

 

Artikel ini telah diterbitkan di halaman iNews.id dengan judul "Breaking News: Penembakan Brutal di Thailand, 31 Orang Tewas"

 

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut