get app
inews
Aa Read Next : Dr Hinca Gelar Bedah Buku Save Babel di Bangka Tengah, Berisi 8 Rekomendasi untuk Prabowo-Gibran

Bangka Tengah Canangkan Family Farming

Kamis, 17 Juni 2021 | 19:44 WIB
header img
Bupati dan Wakil Bupati Bangka Tengah melakukan penanaman tanaman holtikultura di lahan pertanian keluarga. Foto: lintasbabel.id/ Rachmat Kurniawan

BANGKA TENGAH, lintasbabel.id - Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bangka Tengah, Algafry Rahman dan Heri Erfian pada Kamis (17/06/2021) melakukan penanaman perdana tanaman holtikultura melalui kegiatan Pertanian Keluarga (PK). Kegiatan ini dilaksanakan di Kebun Ketua Kelompok Tani Tunas Harapan Jaya Milenial Desa Pasir Garam Kecamatan Simpang Katis Kabupaten Bangka Tengah.

"Di masa Pandemi Covid-19 ini, Pemkab Bangka Tengah terus berupaya membantu masyarakat dalam menggerakkan perekonomian, salah satunya di sektor pertanian, seperti kegiatan pertanian keluarga (Family Farming)," ujar Algafry Rahman pada Kamis (17/06/2021).

Algafry menambahkan bahwa Family Farming ini kegiatannya bukan hanya bergerak disektor pertanian saja, namun juga mencangkup perikanan, akuakultur, kehutanan dan peternakan.

"Family Farming ini kegiatannya bukan hanya bergerak disektor pertanian saja, namun juga mencangkup perikanan, aquakultur, kehutanan serta peternakan berbasis sumberdaya lokal yang dikelola secara bersama oleh anggota keluarga pada lahan yang dimiliki atau dipinjam, gunanya Insya Allah dapat meningkatkan ekonomi keluarga," ujar Algafry.

Sementara itu, Kepala Dinas Pangan Kabupaten Bangka Tengah, Edi Romdhoni mengungkaokan pertanian keluarga ini merupakan kegiatan bantuan berupa trigger.

"Pertanian Keluarga (PK) ini merupakan kegiatan bantuan berupa trigger, yang diharapkan dapat meningkatkan ketersediaan, keterjangkauan dan pemanfaatan pangan keluarga yang sesuai dengan kebutuhan gizi seimbang dan akan meningkatkan status daerah rentan rawan pangan menjadi tahan pangan dan daerah, sehingga yang sudah tahan pangan tidak menurun statusnya menjadi rentan rawan pangan, serta dapat meningkatkan pendapatan keluarga ujar Edi.

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut