Logo Network
Network

Wakil Bupati Bangka Minta Nelayan Tidak Melaut Saat Cuaca Buruk

Muri Setiawan
.
Kamis, 25 November 2021 | 20:48 WIB
Wakil Bupati Bangka Minta Nelayan Tidak Melaut Saat Cuaca Buruk
Wakil Bupati Bangka, Syahbudin, S.I.P., M.Tr.IP. (Foto: Dian Firmansyah/ Dinkominfotik Kabupaten Bangka)

BANGKA, lintasbabel.id - Wakil Bupati Bangka, Syahbudin, S.I.P., M.Tr.IP, mengimbau para nelayan tidak melaut saat kondisi cuaca tidak bersahabat.

"Kita minta agar tidak ada nelayan yang melaut ketika nanti keluar peringatan cuaca buruk dari BMKG, BPBD dan diinformasikan juga melalui Kominfo kita," kata Syahbudin saat diwawancarai, usai menggelar rapat koordinasi penanggulangan bencana bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Bangka, Kamis (25/11/21) di Kantor Bupati Bangka.

Ditambahkan Syahbudin, tak hanya nelayan, namun seluruh lapisan masyarakat diminta untuk melakukan tindakan preventif (pencegahan) serta sigap atas bencana yang bisa terjadi kapan saja.

Terlebih lagi katanya, memasuki penghujung tahun 2021, terkhusus di kawasan pantai agar wisatawan mematuhi peraturan yang diterbitkan dan berlaku hingga saat itu.

"Melalui momen ini kami berikan peringatan dini kepada masyarakat yang berlibur ke pantai, kalau sudah ada larangan turun ke air patuhi saja, demi keselamatan bersama, ini merupakan langkah preventif yang kita ambil," katanya.

Tak hanya melibatkan dinas terkait, namun dirinya menuturkan, langkah preventif ini juga menggandeng seluruh jajaran dari Satpol PP hingga TNI dan Polri.

"Ini melibatkan Forkopimda selain BPBD kita. Ini sebagai langkah antisipasi kami dalam menghadapi Natal dan tahun baru di pengujung musim 2021 ini. Antisipasi menghadapi bencana yang tidak terduga
perlu kami persiapkan secara dini," ujarnya.

 

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.