get app
inews
Aa Read Next : Jasad Anak yang Hilang di Aliran Drainase Kota Pangkalpinang Ditemukan 5,5 Km dari Lokasi Kejadian

Kantor Pencarian dan Pertolongan Pangkalpinang, Kenalkan Peralatan Pertolongan kepada Anak-anak

Rabu, 21 September 2022 | 16:31 WIB
header img
Kantor Pencarian dan Pertolongan Pangkalpinang, memperkenalkan peralatan pertolongan kepada 86 anak-anak TK Kasih Baptist Kota Pangkalpinang, Rabu ( 21/9/2022). Foto: lintasbabel.id/ Irwan Setiawan.

PANGKALPINANG, lintasbabel.id - Kantor Pencarian dan Pertolongan Pangkalpinang, memperkenalkan peralatan pertolongan kepada 86 anak-anak TK Kasih Baptist Kota Pangkalpinang, Rabu ( 21/9/2022). Kunjungan anak TK tersebut dalam rangka kunjungan pembelajaraan (Field Trip).

 

 

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Pangkalpinang, I Made Oka Astawa mengatakan kegiatan ini perlu dilakukan untuk memperkenalkan alat-alat penyelamatan kepada anak-anak untuk menjadi bahan pengetahuan 

"Kami mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi kepada TK. Kasih Baptist atas kunjungannya hari ini, karena di salah satu program kami yakni adanya SAR GOES TO SCHOOL yang merupakan program pengenalan SAR ke para siswa - siswi yang ada di Bangka Belitung. Dengan adanya kunjungan ini maka program kami berjalan dengan baik," kata I Made Oka Astawa. 

Ia menyebutkan dalam kunjungan tersebut para siswa mendapatkan pengenalan tugas dan fungsi dari Basarnas serta pengenalan peralataan yang dimiliki oleh Kantor Pencarian dan Pertolongan Pangkalpinang (Basarnas Babel), dari peralatan pertolongan di air, alut hingga  peralataan yang tersedia di gudang Basarnas Babel. 

I Made menambahkan, pada kesempatan itu juga Kantor Pencarian dan Pertolongan Pangkalpinang memberikan Buku SAR GOES TO SCHOOL untuk bahan ajar di sekolah.

 

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut