get app
inews
Aa Read Next : Partai Gerinda Buka Pendaftaran Bakal Calon Bupati Bangka Barat 2024

Pembelian Tiket Secara Non Tunai, Mulai Diberlakukan di Pelabuhan Tanjung Kalian Bangka Barat

Selasa, 20 September 2022 | 10:25 WIB
header img
Salah satu penumpang hendak melakukan pembelian tiket penyebrangan kapal. Foto: Istimewa.

BANGKA BARAT, lintasbabel.id - Sistem pembelian tiket penyebrangan kapal secara non tunai di Tanjung Kalian Muntok, Kabupaten Bangka Barat, mulai diberlakukan sejak Senin (19/9/2022). Sistem tersebut dilakukan untuk mempermudah penumpang dalam membeli tiket.

General Manager ASDP Pelabuhan Tanjung Kalian Muntok, Christopher Samosir mengatakan sejauh ini penerapan sistem yang baru ini berjalan lancar. Diharapkan pada 19 Oktober 2022 mendatang dapat mencapai 100 persen.

"Kami mulai melakukan ticketing sudah kami lakukan dan bersyukur sampai saat ini berjalan dengan lancar. Ini tetap dipantau pencapaiannya, kami cek tiap hari. Mudah-mudahan bisa lebih besar perkembangan non tunainya dibandingkan dengan sistem tunai pembelian tiket tersebut," kata Christopher Samosir, Selasa (20/9/2022). 

Kendati sudah berjalan, pihaknya kata Christopher menempatkan petugas di pelabuhan untuk memberikan sistem pembayaran secara non tunai kepada pengguna jasa. 

"Tetapi pagi tadi kita dibantu dengan per Bank kan seperti BNI, Mandiri, dan juga dari BRI untuk mengakomodir. jadi batasnya satu bulan ini bisa mencapai sampai dengan 100persen. Kegiatan ini juga harus diwajibkan yaitu mensosialisasikan harapannya semakin banyak mensosialisasikan dan semakin banyak orang mengetahuinya," tuturnya. 

Agung Setiawan (29), salah satu pengguna jasa mengaku sistem pembelian tiket yang baru ini dinilainya lebih efisien dan mencegah adanya praktek calo tiket. 

"Kalau menurut saya sih ini kan kita juga baru tau sistem pembayaran non tunai. Ini lebih efesien tapi kita tidak tau kedepannya seperti apa artinya. pembayaran seperti ini lebih efesien dan bisa mengurangi adanya oknum-oknum yang menyalah gunakan tiket ini," ujar Agung Setiawan. 

Editor : Haryanto

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut