get app
inews
Aa Read Next : Partai Gerinda Buka Pendaftaran Bakal Calon Bupati Bangka Barat 2024

Jaga Stabilitas Harga, Disperindag Babel Gelar Pasar Murah di Muntok

Selasa, 23 November 2021 | 12:13 WIB
header img
Pasar murah yang digelar Disperindag Babel di halaman kantor camat Muntok. (Foto: Istimewa)

BANGKA BARAT, lintasbabel.id - Menjaga stabilisasi harga pangan pokok, Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, menggelar operasi pasar di halaman Kantor Camat Muntok, mulai Senin (22/11/2021) kemarin. 

Pasar murah ini menyediakan sejumlah bahan pokok rumah tangga, diantaranya beras, minyak goreng, cabai, garam dan lain-lain. 

"Tujuannya, harga sekarang sembako inikan banyak melonjak terutama minyak goreng. Harapan kami para distributor itu bisa menjual di harga pasar membantu masyarakat," kata Kepala Bidang Pengendalian Perdagangan dan Perlindungan Konsumen Disperindag Babel, Fadjri Djagahitam. 

Fadjri juga berharap, distributor menjual bahan pokok dengan harga dibawah pasaran. 

"Kegiatan ini nanti ada lagi pasar murah, tapi pasar murah itu khusus di ibukota Pangkalpinang, kalau yang di Bangka Barat penutup tahunnya di Parittiga Jebus nanti, " ucapnya. 

Camat Muntok, Sukandi menuturkan, pasar murah ini merupakan tindak lanjut dari inspeksi mendadak yang dilakukan Kapolres Bangka Barat bersama Satgas Pangan serta OPD terkait beberapa waktu lalu. 

"Ini sebagai solusi Disperindag Babel mengadakan pasar murah, kami berterima kasih lah kepada dinas ini yang telah melaksanakan kegiatan ini, sehingga dapat membantu masyarakat kita untuk dapat membeli yang harga standar atau memang harga yang memang diharapkan oleh masyarakat kita semua. Jadi sangat membantu lah intinya," ujar Sukandi.

 

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut