get app
inews
Aa Read Next : Tim SAR Temukan Jasad ABK KM Surya Hasil Laut-22 yang Terbakar di Perairan Pulau Dua Tanjung Pinang

Simulasi Penyelamatan 2 Korban Bagan Roboh yang Berhasil Ditemukan Tim SAR Pangkalpinang

Kamis, 15 September 2022 | 17:50 WIB
header img
Simulasi penemuan 2 orang korban bagan roboh di perairan Pantai Pasir Padi Kota Pangkalpinang. Foto: Istimewa.

PANGKALPINANG, lintasbabel.id - Kantor Pencarian dan Pertolongan Pangkalpinang melakukan rangkaian SAR Exercise Latihan SAR Beregu di perairan tahun 2022. Kegiatan ini dilakukan untuk mengantisipasi adanya kecelakaan di perairan yang ada di wilayah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel).

 

 

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Pangkalpinang, I Made Oka Astawa mengatakan, dalam kegiatan tersebut dilakukan simulasi penemuan 2 orang korban bagan roboh di perairan Pantai Pasir Padi Kota Pangkalpinang.

"Pada pukul 08.00 WIB Kantor Pencarian dan Pertolongan Pangkalpinang menerima informasi dari Bapak Ibrahim (Nelayan TPI) bahwa pada pukul 04.30 WIB telah terjadi hujan badai,  di sekitar perairan pasir Padi. Selanjutnya bapak Ibrahim mengecek kondisi bagan setelah diterjang badai, dari hasil pemeriksaan tersebut 2 orang anak buah diduga hilang pada titik kordinat 02°6.358'S 106°12.135'E. 2 orang tersebut atas nama Sulaiman (43) dan Rustam (38) merupakan warga Parit Padang Sungailiat," kata I Made Oka Astawa .

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut