get app
inews
Aa Read Next : Inter Milan Tersingkir dari Liga Champions dalam Drama Adu Penalti

Dipuji Guadiola, Jude Bellingham Pilih Fokus Jelang Derby

Kamis, 15 September 2022 | 15:23 WIB
header img
Pemain Burssia Dortmund Bellingham. Foto : Istimewa/ Net.

PANGKALPINANG, lintasbabel.id - Pujian setinggi langit dari pelatih top sekaliber Pep Guardiola, tidak membuat Jude Bellingham terbang. Winger berdarah Inggris ini memilih tetap merendah dan fokus mempersiapkan diri menghadapi Schalke 04, dalam lanjutan kompetisi Liga Jerman, Sabtu (17/9/2022). 

Tidak banyak pemain muda yang mendapat pujian khusus dari pelatih bertangan dingin Pep Guardiola. Pelatih yang pernah menukangi Barcelona dan Bayern Munchen ini tentu punya standar tertentu, sebelum menilai dan memberikan pujian terhadap pemain lawan. 

Pep mengaku kagum dengan penampilan Bellingham sejak pertama kali berhadapan pada laga perempat final Liga Champion edisi 2020/2021. Kala itu Bellingham yang baru berusia 17 tahun sukses membobol gawang Manchester City meski kalah diakhir laga.

Teranyar Guardiola sempat dibuat deg-degan oleh gol yang dilesakkan Bellingham dan membuat City tertinggal 0-1 dibabak kedua, sebelum comeback lewat gol John Stones dan Erling Haaland dimenit akhir pertandingan matchday kedua grup G Liga Champion tadi malam (14/9/2022). 

"Memenangkan duel, transisi cepat, memiliki kepekaan didalam kotak untuk gol yang ia cetak. Jadi, ya pemain yang luar biasa. Saya pikir semua orang tahu itu, bukan karena manager Manchester City yang mengatakannya, semua orang tau itu,"kata Guardiola usai laga tadi malam, dilansir dari livescore.com. 

Editor : Haryanto

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut