get app
inews
Aa Read Next : Partai Gerinda Buka Pendaftaran Bakal Calon Bupati Bangka Barat 2024

Sukirman Target Kafilah Babar Tembus 3 Besar MTQH Tingkat Provinsi

Senin, 22 November 2021 | 14:35 WIB
header img
Bupati Bangka Barat, Sukirman saat melepas khafilah Bangka Barat ke lomba MTQH Provinsi Kepulauan Bangka Belitung ke-10, Senin (22/11/2021). (Foto: Istimewa)

BANGKA BARAT, lintasbabel.id - Bupati Bangka Barat, Sukirman melepas sebanyak 48 orang yang tergabung dalam khafilah Bangka Barat, peserta lomba Musabaqah Tilawatil Qur'an dan Hadist (MTQH) tingkat Provinsi Bangka Belitung yang ke-10.

Dalam arahannya, Sukirman meminta peserta yang mewakili Bangka Barat, dapat memberikan penampilan yang terbaik dan bisa masuk ke tiga besar. 

"Mudah-mudahan dapat tiga besar, maka untuk itu saya minta kepada tim untuk mendidik mereka, cara membina karena ini tahun ke tahun ini sudah ke 10. Terakhir kita di peringkat keenam, jadi tahun ini setidaknya ke tiga, kemudian bonus juga harus ditambah, butuh perencanaan," ujar Sukirman, Senin (22/11/2021). 

Rencananya, MTQH Provinsi Kepulauan Bangka Belitung akan digelar mulai dari 22-27 November 2021 di Kota Pangkal Pinang. 

48 khafilah yang mewakili Bangka Barat tersebut, terdiri dari 24 laki-laki dan 24 perempuan. 

"Seluruh cabang kita ikuti mulai tartil, tilawah anak, remaja, dewasa kemudian tahfiz Qur'an, mulai 1 sampai 30 jus. Yang sering juara kita itu di tahfiz, ada dafa hapal 30 juz. Orang belo usia 6 tahun. Zifa 5 tahun 20 juz," kata Sekretaris Umum LPTQ Bangka Barat, Darul K. 

 

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut