get app
inews
Aa Read Next : Musim Kemarau Panjang, Sumber Air Baku PDAM Tirta Bangka Masih Aman

Cuaca Tak Menentu, BPBD Bangka Barat Imbau Nelayan Tunda Aktivitas Melaut 

Jum'at, 09 September 2022 | 15:01 WIB
header img
Sejumlah kapal milik nelayan pesisir Pantai Baru Muntok. (Foto: lintasbabel.id/ Rizki Ramadhani.)

BANGKA BARAT, lintasbabel.id - Badan Penanggulangan Bencana Daerah ( BPBD) Bangka Barat (Babar) mengimbau warga pesisir dan nelayan, untuk tetap waspada terhadap ancaman badai. Hal ini mengingat  cuaca saat ini yang tak menentu. 

Kepala BPBD Babar, Achmad Nursyandi mengatakan, dengan kondisi cuaca seperti sekarang ini dirinya sendiri menghimbau nelayan untuk sementara menunda aktivitas melautnya. 

"Kami sampaikan kepada masyarakat pesisir khusunyas nelayan agar berhati-hati terhadap cuaca yang mulai ekstrem, kami himbau untuk menunda dahulu melaut sampai cuaca membaik. Karena kita tidak tahu tiba-tiba datang gelombang tinggi atau banjir rob yang cukup membahayakan," kata Achmad Nursyandi, Jumat (9/9/2022). 

Achmad Nursyandi menyampaikan, untuk saat ini kondisi tinggi gelombang laut di perairan Bangka Barat dikategorikan sedang. 

Merujuk pada tabel prakiraan harian tinggi gelombang BMKG, untuk perairan yang dikategorikan sedang ialah perairan yang memiliki tinggi gelombang berkisar antara 1,25 sampai 2,50 meter. 

"Sebenarnya ini kita masuk musim pra hujan,  nanti puncak-puncaknya di Bulan September hingga ke April. Untuk gelombang sementara kondisinya masih (kategori) sedang, kami harap masyarakat tetap waspada," ucapnya. 

 

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut