get app
inews
Aa Read Next : Partai Gerinda Buka Pendaftaran Bakal Calon Bupati Bangka Barat 2024

Satpam dan Wartawan Latihan Menembak Bareng TNI

Selasa, 15 Juni 2021 | 15:13 WIB
header img
Rizki Irlanda Pahlevi, salah satu peserta latihan menembak yang berasal dari unsur wartawan. Foto: lintasbabel.id/ Rizki Ramadhani

BANGKA BARAT, lintasbabel.id - Kodim 0431/Bangka Barat, mengajak wartawan dan satpam bank latihan menembak menggunakan senjata panjang di lapangan tembak, Kompi Senapan B Muntok, Selasa (15/6/21). Ini dilakukan dalam rangka memperingati HUT Korem (Komando Resor Militer) 045/Garuda Jaya yang ke-11 tahun.

Kegiatan tersebut, sekaligus memperkenalkan kekuatan persenjataan yang dimiliki oleh Kodim 0431/ Bangka Barat kepada masyarakat sipil. 

"Ini sebenarnya merupakan bagian dari program pembinaan TW 2 yang rutin dilaksanakan tiap 3 bulan sekali. Sekaligus memperingati HUT Korem 045/Gaya. Jadi kami sekalian ajak awak media dan petugas keamanan," ujar Mayor Arm. Kesatria Gurusinga. 

Salah satu wartawan, Rizky Irlanda Pahlevi, mengaku baru pertama kali memegang senjata laras panjang jenis SS1V1 dengan amunisi berkaliber 5.56.

"Pertama kali menembak ini cukup tegang, karena bunyi dari senjata ketika ditembakkan cukup kencang. Namun ini pengalaman yang baru untuk melatih fokus kita," ujar Rizky. 

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut