get app
inews
Aa Read Next : Dr Hinca Gelar Bedah Buku Save Babel di Bangka Tengah, Berisi 8 Rekomendasi untuk Prabowo-Gibran

SDN 8 Pangkalan Baru Terbakar, Pemkab Bangka Tengah Segera Lakukan Rehab Gedung

Senin, 05 September 2022 | 18:05 WIB
header img
Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman meninjau ke SDN 8 Pangkalan Baru yang mengalami kebakaran. (Foto: lintasbabel.id/ Rachmat Kurniawan.)

BANGKA TENGAH, lintasbabel.id - Sebuah bangunan gedung milik SD Negeri 8 Pangkalan Baru, yang berada di Desa Air Mesu Kecamatan Pangkalan Baru Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), pada Minggu (04/09/2022) malam sekitar pukul 11.00 WIB hangus terbakar. Pemkab Bateng berjanji akan merehab gedung yang terbakar.

Bupati Bateng, Algafry Rahman hari ini, Senin (5/9/2022) meninjau langsung lokasi kebakaran. Pihaknya, kata Algarfy akan segera melakukan rehab gedung dan membangun fasilitas laboratorium dan ruang guru.

"Kebakaran yang terjadi ini diduga akibat konsleting listrik, dimana bangunan yang difungsikan sebagai gudang ini kan bangunan lama dan setengah bangunanya berbahan kayu, serta banyak tersimpan buku-buku lama sehingga mudah terbakar. Tadi saya sudah minta Kepala Dinas Pendidikan untuk segera melakukan pembersihan dan sesuai dengan pengajuan dan DAK, nanti kami akan bikin ruang laboratorium dan ruang guru di lokasi itu," ujar Algafry. 

Namun demikian, dirinya meminta pihak-pihak terkait untuk mengkaji dan mengevaluasi agar kejadian ini tidak terulang.

"Saya meminta kita bersama-sama mengevaluasi kejadian ini untuk tidak terulang. Memang dugaan sementara kebakaran terjadi akibat konsleting listrik dan di dalam bangunan ini banyak tersimpan buku-buku lama  yang sudah dihapus. Ini pelajaran bagi kita semua agar kedepan dapat menata kembali ruangan-ruangan yang demikian untuk dapat di manfaatkan dan bisa lebih di waspadai," ujarnya. 

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut