get app
inews
Aa Read Next : Kecamatan Bakam Punya Program GAMIS, Bantu Masyarakat yang Membutuhkan

Sudah Dapat Gaji Tetap dari Pemerintah, 31.624 PNS Aktif Masih Ikut Terima Bansos

Kamis, 18 November 2021 | 14:45 WIB
header img
Sudah Dapat Gaji Tetap dari Pemerintah, 31.624 PNS Aktif Masih Ikut Terima Bansos. (iNews)

JAKARTA, lintasbabel.id - Menteri Sosial (Mensos), Tri Rismaharini, mengungkapkan ada 31.624 pegawai negeri sipil (PNS) yang ikut menerima bantuan sosial (bansos), baik Program Keluarga Harapan (PKH) maupun Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) yang tersebar 514 kota/kab di 34 provinsi.

Setelah dikonfirmasi Kemensos dari data BKN, ada sebanyak 28.965 PNS yang masih aktif menerima bansos. Beberapa diantaranya yakni dosen dan tenaga medis.

"Jadi, setelah kami serahkan ke BKN yang indikasinya PNS itu ada 31.624 yang aktif. Setelah kita cek data BKN sisanya sudah pensiun 28.965 ASN aktif," kata Risma, dalam konferensi pers di Kantor Kemensos, Kamis (18/11/2021).

Risma mengatakan, data tersebut akan dikembalikan kepada pemerintah daerah (Pemda) untuk ditindaklanjuti, dan juga disetop bantuannya karena menurutnya mereka telah mendapatkan pendapatan rutin setiap bulannya.

"Ini akan kami kembalikan ke daerah tersebar di 514 kota/kab di 34 provinsi. Mereka tidak dapat lagi, mereka mendapatkan gaji tetap dari pemerintah," ucapnya.

Banyaknya PNS yang menerima bansos, lanjut Mensos lantaran perubahan kehidupan seseorang. 

"Ada yang dulunya miskin dan dapat jadi PNS. Tapi memang kami perbaiki terus, kemudian kami ajukan ke BKN dan kami dapat jawaban ke BKN tadi," ucapnya.

Data PNS tersebut, lanjut Risma belum termasuk TNI dan Polri. Kini dia tengah menyurati Panglima dan sedang menunggu jawabannya.

"Tidak termasuk TNI Polri masih proses dan belum ada angkanya. Kami sudah surati ke bapak panglima mudah-mudahan kami menerima jawaban," kata Risma.

 

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut