get app
inews
Aa
Read Next : 3 Kades di Bangka Tengah Terima Penghargaan RJ 2024

Pengepul di Bangka Tengah Mulai Kesulitan Mendapatkan Ikan Dari Nelayan

Kamis, 18 November 2021 | 13:45 WIB
header img
Rukinah, salah satu Pengepul Ikan di Pantai Tanjung Langka Kecamatan Koba Bangka Tengah. (Foto : lintasbabel.id / Rachmat Kurniawan)

BANGKA TENGAH, lintasbabel.id - Dampak cuaca buruk dalam sepekan terakhir, yang melanda Kabupaten Bangka Tengah, mulai dirasakan oleh para pengepul ikan. Dimana saat ini, para pengepul mulai kesulitan untuk mendapatkan pasokan ikan segar dari para nelayan di Kabupaten Bangka Tengah.

Salah satu pengepul ikan yang berada di pesisir Pantai Tanjung Lanka, Kecamatan Koba Kabupaten Bangka Tengah, Rukinah mengaku saat ini dirinya kesulitan mendapatkan ikan yang berukuran besar dari para nelayan. 

"Nelayan saat ini sulit untuk melaut, hasil tangkapan ikan nelayan pun saat ini menurun sampai 50 persen, bahkan ada yang kembali tanpa tangkapan ikan apapun. Jadi, sekarang ini memang sulit untuk mendapatkan ikan segar dari nelayan," ujar Rukinah, Kamis (18/11/2021).

Lebih lanjut dikatannya, setiap hari dirinya selalu menunggu hasil tangkapan ikan nelayan. Namun beberapa hari terakhir, tidak banyak nelayan yang melaut. 

"Tiap hari memang nelayan di Pantai Tanjung Langka ini turun melaut, tapi tidak semua. Karena cuaca seperti ini dan bulan terang," ujarnya.

Menurutnya, saat ini pun, hanya ikan-ikan berukuran kecil yang banyak didapat nelayan, seperti Ikan Teri. 

"Untuk saat ini saya kesulitan dapat ikan berukuran besar, paling banyak ikan ukuran kecil. Salah satunya yang paling banyak didapat ya Ikan Teri. Untuk Cumi-cumi juga kurang sekarang ini," jelasnya.

 

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut