get app
inews
Aa Read Next : Jusuf Kalla Lantik Kepengurusan PMI Babel

HUT Bhayangkara, Polres Bateng Donor 43 Kantong Darah

Senin, 14 Juni 2021 | 17:01 WIB
header img
Kapolres Bangka Tengah, AKBP Slamet Ady Purnomo sedang melakukan donor darah dalam rangkaian peringatan HUT Bhayangkara ke-75.

BANGKA TENGAHlintasbabel.id - Sebanyak 43 kantong darah berhasil dikumpulkan saat peringatan HUT Bhayangkara Ke-75 di Mapolres Bangka Tengah, Senin (14/6/2021).

Donor darah dilalukan di Aula Pratisara Wirya Polres Bangka Tengah, dengan menghadirkan petugas dari PMI Bangka Tengah sebagai pihak yang mengambil darah para pendonor.

"Dalam memperingati HUT Bhayangkara ke-75 kita menggelar donor darah dan berhasil mengumpulkan sebanyak 43 kantong darah. Nantinya donor darah ini untuk memenuhi kebutuhan darah bagi PMI Kabupaten Bangka Tengah," ujar Kapolres Bangka Tengah, AKBP. Slamet Ady Purnomo, Senin (14/06/2021).

Dalam donor darah kali ini, setidaknya melibatkan sebanyak 109 orang personil Polres Bangka Tengah. Sedangkan 66 orang personil lainya dinyatakan tidak memenuhi syarat untuk melakukan donor darah.

"Tadi sebanyak 109 orang personil kita yang melakukan donor darah, sedangkan 66 orang personil lainya tidak memenuhi syarat dengan alasan belum cukup 3 bulan terkonfirmasi Covid-19, Hemoglobin (HB) rendah, belum melaksanakan vaksin kedua dan menderita penyakit lain," ujar Slamet.

Diharapkan dengan donor darah ini dapat memenuhi kebutuhan darah bagi masyarakat Kabupaten Bangka Tengah yang membutuhkan.

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut