get app
inews
Aa Read Next : Hari Jadi Kota Toboali Resmi Ditetapkan, Jadi Kota Tertua di Bangka Belitung

Simak! Ini Tugas Imigrasi pada G20 Belitung Sesuai Hasil Konsultasi ke Pusat

Selasa, 30 Agustus 2022 | 07:33 WIB
header img
Divisi Keimigrasian Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kepulauan Bangka Belitung, kunjungi Direktorat Jenderal Imigrasi. (Foto : ist/ Kemenkumham Babel)

JAKARTA, lintasbabel.id - Divisi Keimigrasian Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kepulauan Bangka Belitung, kunjungi Direktorat Jenderal Imigrasi. Di sana, mereka berkonsultasi untuk persiapan kegiatan G20 Development Working Group di Belitung, 7-9 September 2020 mendatang. 

 "Konsultasi ini perlu dilakukan dalam rangka mengantisipasi ancaman, tantangan dan hambatan nasional saat menyambut tamu internasional," Kepala Bidang Inteldakim Teguh Setiadi, yang memimpin tim dalam giat tersebut. 

Setibanya di Jakarta, tim diterima Koordinator Subdirektorat Produksi Intelijen Dirjen Imigrasi Kementrian Hukum dan HAM, Avi Kafian. 

Dia mengatakan, pertemuan G20 Development Working Group (DWG), tidak hanya difokuskan pada tugas dan fungsi Keimigrasian, tetapi terkait dengan ancaman, tantangan dan hambatan (ATHG) nasional.

“Tentunya harus adanya kerjasama tim antara imigrasi dengan instansi terkait. Nanti kami dari Dirjen Imigrasi akan melakukan koordinasi serta monitoring dan evaluasi ke Kanwil Kemenkumham Kepulauan Bangka Belitung pada tanggal 31 Agustus 2022," ujarnya. 

Editor : Haryanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut