get app
inews
Aa Read Next : Warga Indonesia Dilarang Pelihara Ikan Arapaima, Simak Alasannya Berikut

7 Ikan Monster Paling Menyeramkan di Dunia, Nomor 7 Dijuluki Pembunuh tak Terlihat

Senin, 15 November 2021 | 20:16 WIB
header img
7 Ikan Monster yang menyeramkan di dunia. (Foto: thelobbymovies.com)

6. Belut Listrik


Belut listrik. (Foto: wrs.com.sg)

 

Belut listrik juga dikenal sebagai salah satu penghuni sungai di hutan Amazon yang sangat berbahaya bagi manusia. Belut listrik menghuni perairan di Amazon dan lembah Orinoco di Amerika Selatan.

Belut listrik memiliki organ internal khusus yang dapat menghasilkan listrik lebih dari 500 volt jika merasa terancam atau terganggu. Listrik itu cukup untuk membunuh manusia dewasa atau hewan yang berusaha memangsanya.

7. Ikan Candiru


Ikan Candiru. (Foto: river-monsters.fandom.com)

 

Ikan ini termasuk ikan kecil dengan ukuran yang hanya sekitar 15 cm. Namun karena ukurannya ini, ia menjadi salah satu ikan air tawar paling ditakuti di dunia.

Biasanya, ikan ini memakan insang ikan yang lebih besar di Amazon. Namun, selama beberapa abad terakhir telah ada laporan tentang makhluk-makhluk ini di uretra manusia, masuk melalui lubang-lubang tubuh.

Ikan Candiru sangat berbahaya bagi manusia karena bisa masuk ke bagian tubuh, bahkan ke saluran uretra atau saluran kencing. Ikan ini juga dijuluki Pembunuh tak Terlihat.

Jika sudah masuk ke penis, ikan ini berdiam di sana dan memakan bagian dalam perlahan-lahan. Tidak ada cara lain untuk mengeluarkan candiru jika sudah berada di dalam penis selain operasi.

 

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut