get app
inews
Aa Read Next : Hari Jadi Kota Toboali Resmi Ditetapkan, Jadi Kota Tertua di Bangka Belitung

Persiapan G20 di Belitung Hampir Rampung, 22 Negara Siap Hadir

Minggu, 28 Agustus 2022 | 13:48 WIB
header img
Pemerintah pusat memastikan pelaksanaan _The Development Working Group_ (DWG) G20 yang akan diselenggarakan di Belitung pada 7-9 September mendatang tetap berjalan sesuai rencana. (Foto/Istimewa).

PANGKALPINANG, lintasbabel.id - Penjabat (Pj) Gubernur Bangka Belitung (Babel) Ridwan Djamaluddin, pastikan persiapan G20 di Belitung hampir rampung, pada Minggu (28/8/2022). Kegiatan itu nantinya akan diikuti 22 negara dan diharapan bisa meningkatkan harkat dan martabat Babel.

"G20 lancar InsyaAllah, semoga nanti pelaksanaannya mengangkat harkat martabat Babel," kata Pj Gubernur Babel, Ridwan Djamaluddin.

Menurut Ridwan, G20 sekaligus momentum bagi seluruh warga Babel untuk menunjukkan kepada dunia jika provinsi ini mampu menggelar hajatan tingkat internasional.

"Walaupun acara ini di Belitung. Tapi itu hajatan kita bersama seluruh Provinsi Babel ini," ujarnya.

Sebelumnya, Menteri Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas)/ Kepala Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN) RI,  Suharso Monoarfa menyebutkan, sejauh ini sudah 22 negara yang memberikan konfirmasi baik secara teregistrasi maupun informal akan menghadiri acara pertemuan G20 Development Working Group (DWG) Belitung pada 7-9 September 2022 mendatang. 

"Jumlah konfirmasi per hari ini yang konfirmasi ada 22 negara, terdapat juga beberapa negara yang akan hadir masih mempertimbangkan dari sisi penerbangan, keamanan, dan akomodasi," ucap Suharso ketika meninjau kesiapan G20 Belitong.

Editor : Haryanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut