get app
inews
Aa Read Next : Fenomena Suara Sama di Pileg Kota Pangkalpinang, Akademisi UBB: Diatur di PKPU Nomor 6 Tahun 2024

TMFK UBB Aplikasi Probio_FM UBB untuk Mahasiswa

Rabu, 24 Agustus 2022 | 12:50 WIB
header img
TMFK UBB Aplikasi Probio_FM UBB untuk Mahasiswa. (Foto: lintasbabel.id/ Irwan Setiawan)

PANGKALPINANG, lintasbabel.id - 48 mahasiswa dari empat program kerja, mengikuti Tim Matching Fund Kedaireka (TMFK) Universitas Bangka Belitung (UBB) pada sebuah lokakarya bertajuk “Workshop Aplikasi Probio_FM UBB untuk Mahasiswa MBKM Kedaireka di Kota Pangkalpinang Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Rabu (24/8/2022). Kegiatan ini memperkenalkan  trobosan produk mahasiswa UBB dalam subsektor peternakan yaitu Probiotik Probio_FM UBB. 

“Selama ini, pakan ternak yang digunakan oleh peternak berbahan antibiotik. Jika antibiotik digunakan secara terus-menerus, antibiotik akan menimbulkan resisten serta residu pada ternak. Dengan adanya probiotik, hasil yang didapatkan peternak akan lebih baik, karena probiotik terbuat dari bahan-bahan alami, salah satunya adalah ikan rucah yang populasinya melimpah di Provinsi Babel,” kata Fahmida manin Tim Matching Fund Kedaireka UBB. 

Fahmida Manin mengatakan Probio_FM UBB merupakan terobosan dalam subsektor peternakan yang mampu memberikan hasil yang lebih baik bagi petani atau peternak dalam menjaga kekebalan tubuh ternak. 

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut