get app
inews
Aa Read Next : Berpotensi Rusak Jalan Bencah-Tepus, Tambang Timah Liar Akhirnya Ditertibkan Polisi

Diserang Buaya Ganas, Kaki Penambang Timah Alami Puluhan Jahitan

Minggu, 13 Juni 2021 | 16:01 WIB
header img
Buaya ganas yang menerkanm Riko, salah satu penambang timah, berhasil ditangkap warga.

BANGKA SELATAN, lintasbabel.id - Riko, salah seorang warga Desa Kepoh Kecamatan Toboali, Kabupaten Bangka Selatan (Basel) diserang buaya ganas saat dirinya sedang mandi usai melakukan aktivitas menambang timah menggunakan TI Tungau di sebuah kolong di desa setempat. Dari kejadian ini, kaki kiri Riko mengalami luka serius dengan puluhan jahitan akibat gigitan buaya ganas.

Buaya sepanjang 3,5 meter itu berhasil ditangkap warga pada Sabtu (12/06/2021) sore, setelah masuk perangkap dengan umpan ayam.

"Setelah menerkam salah seorang warga kita pada Selasa lalu, kemudian warga yang lainnya berupaya menangkap buaya itu dengan memancingnya dengan umpan ayam. Kemudian buaya sepanjang 3,5 meter itu berhasil ditangkap warga pada Sabtu sore. Kejadian ini baru pertama kali terjadi di desa kami," kata Kepala Desa Kepoh, Udayasa, Minggu (13/06/2021).

Warga menangkap buaya ini, kata Udayasa, agar tidak menyerang warga lagi, mengingat di kolong munculnya buaya yang tak jauh dari TPA Jalan Baru itu, banyak warga yang melakukan aktivitas penambangan timah.

Buaya itu, rencananya akan diserahkan ke pihak Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Provinsi Bangka Belitung (Babel).

"Saya juga sudah mengimbau kepada warga agar tetap waspada saat bekerja. takutnya nanti masih ada buaya lainnya di lokasi tersebut dan menyerang warga," ucapnya.

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut