get app
inews
Aa Read Next : 3 Kades di Bangka Tengah Terima Penghargaan RJ 2024

Masuki Hari Ketiga, Pencarian Ahak di Pantai Palpat Bangka Tengah Masih Nihil

Selasa, 23 Agustus 2022 | 09:39 WIB
header img
Pencarian korban yang di lakukan personel BPBD Kabupaten Bangka Tengah. (Foto : lintasbabel.id / Rachmat Kurniawan)

BANGKA TENGAH, lintasbabel.id - Pencarian korban hilang di Pantai Palpat, Desa Penyak, Kabupaten Bangka Tengah, memasuki hari ke tiga, Selasa (23/8/2022). Namun upaya pencarian belum menuai hasil.

Korban diketahui bernama Ajak (64) dilaporkan hilang pada Minggu lalu, saat melihat temannya sedang menjala ikan.

Tim SAR gabungan yang terdiri dari BPBD Kabupaten Bangka Belitung, Basarnas, TNI, Polri dan pihak keluarga korban masih terus melakukan upaya pencarian di sekitar korban terakhir terlihat.

"Sampai dengan saat ini korban hilang belum ditemukan. Pencarian yang dilakukan oleh tim SAR gabungan adalah menyusuri sepanjang tepi pantai dan daerah di darat dengan area 5 km dari tempat terakhir korban terlihat, serta kalau air sudah mulai pasang pencarian dilakukan dengan memakai perahu di areal pesisir," ujar Kepala BPBD Kabupaten Bangka Tengah, Yudi Sabara.

Ditambahkan Yudi, dalam pencarian tersebut pihaknya menerjunkan sebanyak 15 orang personel dengan sistem rolling setiap harinya.

"Kami menurunkan 15 orang personil dengan lima orang personil secara rutin bergantian setiap harinya. Selain BPBD Kabupaten Bangka Tengah, pencarian juga dilakukan oleh Basarnas, TNI, Polri dan juga dari pihak keluarga korban," katanya. 

Editor : Haryanto

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut