get app
inews
Aa Read Next : Pantang Pulang Sebelum Padam, Personel Gabungan Masih Berjibaku Padamkan Api Hutan Lindung Koba

Sebuah Gubuk yang Dihuni ODGJ di Bangka Barat Ludes Terbakar

Jum'at, 12 Agustus 2022 | 14:05 WIB
header img
Sebuah gubuk yang terletak di Tebing Gadai, Jalan Jenderal Sudirman, Kecamatan Muntok, Kabupaten Bangka Barat ludes terbakar. (Foto: lintasbabel.id / Rizki Ramadhani)

BANGKA BARAT, lintasbabel.id - Sebuah gubuk yang terletak di Tebing Gadai, Jalan Jenderal Sudirman, Kecamatan Muntok, Kabupaten Bangka Barat ludes terbakar, pada Jumat (12/8/2022). Belum diketahui penyebab pasti kebakaran gubuk yang dihuni Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) bernama Sopian tersebut. 

Menurut Asima adik kandung dari Sopian, kobaran api mulai membakar gubuk tersebut sekitar pukul 12.00 WIB. 

"Bentuknya gubuk, penghuninya ada cuma satu tapi agak stress itu atau ODGJ. Kalau penyebabnya kurang tau bisa terbakar ini kan. Tidak ada harta benda karena gubuk kosong," ujar Asima. 

Sementara, Darta selaku ketua RT setempat, membenarkan gubuk tersebut dihuni oleh ODGJ. 

"Ini tanah punya ibu Juriah, rumah yang terbakar ini didiami oleh anaknya yang ODGJ beliau ini warga lama di sini. Cuma saat kejadian ini juga tidak tau pasti jam berapa, karena saya tidak di tempat. Saya dirumah dikasih tahu warga, bahwa rumah ini terbakar," kata Darta. 

Tidak ada korban jiwa atas peristiwa tersebut. Kobaran api berhasil dipadamkan setengah jam kemudian setelah satu unit mobil pemadam kebakaran dari pemerintah Kabupaten Bangka Barat dikerahkan.  

Editor : Haryanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut