get app
inews
Aa Read Next : Pengabdian Masyarakat, Youth Activator Bawa Pemuda Indonesia dari Berbagai Provinsi ke Belitung

Menparekraf Sandiaga Uno, Buka Nasional Pesona Belitong Beach Festival 2022

Rabu, 10 Agustus 2022 | 21:08 WIB
header img
Kunjungungan Menparekraf Sadiaga Uno pada event Nasional Pesona Belitong Beach Festival 2022, di Pantai Tanjungpendam, Belitung. Rabu (10/8/2022). (lintasbabel.id/ Suharli)

BELITUNG, lintasbabel.id - Menteri Pariwisata Dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Republik Indonesia Sandiaga Salahuddin Uno, membuka Nasional Pesona Belitong Beach Festival, Rabu (10/8/2022). Kegiatan tersebut kembali digelar, setelah vakum hampir 3 tahun akibat pandemi Covid-19. 

Kegiatan rencananya akan digelar selama hingga 14 Agustus mendatang, di kawasan Pantai Tanjung Pendam, Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Tabuhan rebana oleh Menparekraf Sandiaga Uno, menandai pembukaan Pesona Belitung Beach Festival 2022. Kegiatan diisi dengan berbagai acara seperti parade pelangi budaya serta pameran produk UMKM dan ekonomi kreatif lokal.

"Kami melihat ini adalah Kebangkitan Ekonomi kita, UMKM-UMKM juga sudah mulai menggeliat. Saya juga dititipi pesan oleh Presiden, dalam periode ekonomi penuh ketidak pastian kita harus mampu menjawab keresahan masyakat mengenai inflasi dan sebagainya, dengan program-program yang memberdayakan masyakarat dan program meningkatkan penghasilan masyarkat," ujarnya. 

Menurutnya dengan ada event Pesona Belitong Beach Festival, dapat membuka peluang usaha dan membuka lapangan pekerjaan.

Sandiaga pun mengapresiasi kegiatan Pesona Belitung Beach Festival 2022, karena mampu menembus kharisma event nusantara 2022 dengan tujuan mempromosikan pariwisata dan budaya.

Editor : Haryanto

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut